Bisnis klinik, cepat atau lambat akan menggunakan sistem informasi berbasis cloud. Bagaimanapun skala klinik anda, tidak dapat dipungkiri bahwa sistem informasi cloud membuka peluang bisnis lebih besar yang memungkinkan anda untuk berkompetisi menjadi jauh lebih baik. 4 pengaruhnya adalah :

1. Mudah memilih sistem informasi di Klinik.

Dengan biaya yang tidak terlalu besar, klinik dapat menggunakan sistem informasi kelas dunia untuk menjalankan kliniknya, seperti Rekam Medis Elektronik, stock Apotik online, penyusunan laporan otomatis, dan banyak fitur lainnya.

2. Ekspansi klinik lebih mudah dan cepat.

Seluruh aktifitas klinik (Rekam Medis Elektronik, Laporan Klinik , Kasir, Stock Apotik, dll) dapat diakses dengan mudah dari layar smartphone ataupun laptop. Informasi yang dibutuhkan oleh pasien seperti ketersediaan dokter dan klinik dari google map, promo-promo menarik yang sedang tersedia di klinik, event-event klinik, juga bisa diakses oleh pasien. Mereka akan merasa sangat terbantu dengan hal ini, dan ini akan membuat klinik anda lebih dikenal.

3. Dasar untuk membangun kolaborasi ekonomi.

Salah satu elemen penting dalam perkembangan teknologi adalah perkembangan teknologi informasi. Teknologi cloud juga menjadi salah satu jalan pembukanya. Pebisnis klinik akan dapat dengan mudah mengintegrasinya secara mudah dengan sistem yang telah digunakan. Komunikasi dan kolaborasi yang baik akan dapat mengembangkan bisnis dengan cepat.

4. Menjadi solusi permasalahan yang ada di Klinik.

Teknologi cloud banyak memudahkan pebisnis klinik, tertutama untuk memberi solusi atas permasalahaan berikut: skala geografis (informasi mengenai tempat praktik), sumber daya yang terbatas (kolaborasi yang tidak terlalu efisien diantara klinik dengan penyedia obat ) , dan kendala untuk mengakses fasilitas terbaik (masih mengandalkan semuanya secara manual).

Perlu di ingat bahwa pemilik klinik biasanya akan disibukkan dengan hal-hal penting yang membuat mereka tidak bisa hadir 24 jam di klinik. Pengelolaan terbaik dapat dilakukan dengan sangat mudah menggunakan Assist.id.

Solusi manajemen klinik dengan nyaman dan mudah

Untuk membantu staff, dokter, perawat, admisi dan pemilik bisnis Klinik, Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS yang dapat Anda coba secara gratis selama 14 hari di link ini. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id.

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi