Denta dari Assist.id, Solusi Digitalisasi Klinik Gigi yang Disenangi Staff, Tenaga Medis Hingga Pelanggan

Istilah Digitalisasi Klinik telah menjadi tren pada akhir-akhir ini, namun tahukah Anda apa yang dimaksudkan pada istilah tersebut? Pada dasarnya digitalisasi adalah proses untuk membuat arsip/dokumen yang biasanya perlu kita akses secara langsung dalam bentuk buku/kertas menjadi dapat diakses secara digital. Yang dimaksud digital disini adalah dapat diakses dari perangkat tertentu, diubah/diakses datanya dimana saja dan kapan saja.

Untuk sebuah klinik, semua dokumen yang biasanya masih berupa buku/kertas, contoh, Kartu Rekam Medis Pasien, Buku daftar pendaftaran jadwal konsultasi pasien, dokumen stok jumlah obat pada apotek lengkap dengan nomor batch dan tanggal kadaluarsa, dsb.

Semua urusan tersebut dapat diselesaikan dengan cepat mudah dan efektif dengan sistem informasi klinik, Denta. Banyak manfaat yang tidak bisa didapatkan dengan cara biasa bagi klinik yang telah menerapkan Digitalisasi Klinik. Diantaranya :

Manfaat Digitalisasi Klinik Gigi

Bagi Staff

Staff akan sangat terbantu dengan adanya Denta, karena dengan Denta semua pencatatan dan proses klinik menjadi jauh lebih mudah. Misalnya :

  • Mudah menemukan data pasien lama, tinggal ketik
  • Proses menambahkan pasien baru simple, tinggal menambahkan keterangan pada kolom yang tersedia
  • Booking jadwal dokter mudah karena jadwal dokter ditampilkan dalam kolom yang mudah dimengerti
  • Reschedule jadwal konsultasi efisien, karena sistem sudah menyimpan jadwal dokter, dan bisa memperkirakan jadwal kosong dokter
  • Status pasien yang sedang menunggu, konsultasi dan sudah selesai jelas terlihat di sistem, memudahkan staff dalam manajemen antrian
  • List Antrian dapat ditampilkan di TV klinik
  • Pemanggilan pasien melalui speaker secara otomatis membuat staff tidak perlu lagi capek teriak memanggil pasien
  • dll

Bagi Tenaga Medis

Proses manajemen data rekam medis pasien yang berjubel, sudah menjadi urusan sehari-hari yang memang harus dihadapi. Tapi sekarang, dengan adanya Denta, hal tersebut bisa diatasi dengan sangat baik, sangat membantu bahkan. Karena :

  • Staff Medis mudah mencari data rekam medis pasien dengan sekali klik
  • Mudah menambahkan data diagnosa pada rekam medis pasien lengkap, dan semua data tersimpan rapi dalam satu folder
  • Bisa menambahkan foto before dan after perawatan gigi
  • Bisa menambahkan berkas berupa file png ataupun pdf. (Bisa digunakan untuk upload berkas rekam medis sebelumnya)
  • Bisa menambahkan catatan kaki seperti alergi ataupun riwayat penyakit pasien sebelumnya tanpa harus mencari dahulu diagnosa mengenai alergi pada tanggal konsultasi
  • Odontogram Interaktif yang mudah dalam menambahkan rekam medis gigi pasien, bisa dengan cara klik bagian gigi, ataupun mengetikkan kode pada kolom gigi yang dimaksud
  • dll

Bagi Pelanggan

Bagi pelanggan langkah yang paling membosankan saat konsultasi ataupun mendapatkan pelayanan kesehatan adalah menunggu. Menunggu sebelum dapat mendaftarkan nomor antrian, menunggu sebelum mendapatkan giliran konsultasi /mendapatkan pelayanan dari dokter, menunggu mendapatkan obat, dll. Sekarang waktu menunggu bisa dipersingkat karena dengan Denta :

  • Pasien bisa melaksanakan booking secara online, lengkapi data yang diperlukan dari mana saja, dan konfirmasi data pendaftaran dengan scan kode QR saat sampai di klinik
  • Waktu pendaftaran dapat dilakukan dengan cepat, karena walaupun pasien tidak mendaftar secara online, klinik bisa dengan cepat menemukan data rekam medis pasien, ataupn dapat dengan mudah menginput data baru secara digital
  • Pasien dapat lebih nyaman menunggu antrian karena nomor antrian bisa ditampilkan di layar monitor klinik
  • Pasien tidak perlu lagi bersikap waspada dalam menunggu panggilan dari staff karena sistem pemanggilan bisa dilakukan melalui speaker klinik yang dapat terdengar ke sudut ruangan sekalipun
  • Penyimpanan data rekam medis juga dilaksanakan dengan simple karena dokter tidak menulis data, namun mengetikkannya ke perangkat. Pasien juga bisa request kepada dokter untuk melihat data rekam medis pasien.
  • dll

Hanya dengan satu aplikasi, masalah-masalah yang terjadi pada proses pendaftaran, konsultasi, peracikan obat hingga pembuatan laporan terselesaikan sehingga mengurangi beban kerja tim, agar dapat lebih fokus dalam pada peningkatan pelayanan pelanggan dan pengembangan klinik.

Dengan fitur terintegrasi, tampilan simpel dan dapat diakses dimana saja kapan saja, Denta memberikan kemudahan, kecepatan dan fleksibilitas dalam penggunaan aplikasi sehingga kegiatan manajemen praktek menjadi lebih sederhana, bisa Kelola Klinik Tanpa Bikin Pusing deh (。•̀ᴗ-)✧

Tertarik dengan Sistem Informasi Klinik Gigi Premium Denta ?
Silahkan langsung chat dengan kami [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id

Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id