Halo Rekan Assist.id! Pada Update sistem Klinik Assist.id versi 3.5.5 ini, terdapat perbaharuan pada cara melakaukan Restock/R/eturn Obat dan Barang terutama pada Restock Purchase Order.

Nah sebelum terdapat update ini apabila ingin melakukan Restock Obat/Barang yang merupakan pembelian Pre Order, maka saat mengisi data Restock tidak men-Check pilihan pada Set Stok yang artinya barang yang dipesan tidak langsung bertambah pada Stok di Apotek.

Sekarang setelah ada update Versi 3.5.5 ini, Anda bisa lebih mudah dalam menentukan Restock yang termasuk pembelian Purchase Order dengan mengaktifkan Mode Purchase Order. Apabila Mode ini diaktifkan berarti Restock tersebut tidak langsung bertambah pada Stok di Apotek melainkan masuk pada Fitur Pesanan dan Stok Masuk. Kemudian Apabila Mode ini tidak diaktifkan berarti Restock tersebut langsung menambah Stok di Apotek, kemudian Anda juga dapat langsung mengisi Tanggal Kadaluarsa dan Nomor Batch.

Untuk melakukan Resctock Obat/Barang dengan Mode Purchase Order, ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Klik Modul Apotek, lalu Klik Restock / Return

2. Klik +Restock dan Return Obat / Barang

3. Aktifkan pilihan Mode Purchase Order, lalu Isi Data Restock Obat/Barang

Contoh Pengisian Data Restock

5. Anda bisa membuat beberapa Data Restock Obat/ Barang dengan Klik Tambah Rincian untuk setiap data Restock Obat atau Barang yang sudah diiisi dan apabila telah selesai Klik Simpan Transaksi

Setelah menyimpan Transaksi, akan ada Pop Up untuk mencetak Berita Acara Pemesanan Barang.

Selanjutnya apabila Obat/ Barang dari Purchase Order ini sudang datang, Anda bisa melakukan Set Stok pada Fitur Pesanan dan Stok Masuk. Caranya bisa Anda lihat pada tutorial dibawah ini.

Tutorial : Cara Set Stok Purchase Order

Sekian cara Melakukan Restock Obat/Barang dengan Cara Purchase Order dengan mudah dan cepat dalam Sistem Klinik Assist.id. Semoga bisa diimlementasikan di Klinik Anda dengan baik.

Cari tutorial Assist.id di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba! (▔▽▔)/

Live Chat sistem klinik Assist.id