Inovasi dalam pelayanan kesehatan terus mengalami perkembangan yang signifikan di Indonesia. Salah satu terobosan terbaru adalah penerapan Aplikasi Sehat IndonesiaKu (ASIK) di Puskesmas. Pada tanggal 12 Juli, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Luar Negeri Australia, Penny Wong, melihat langsung pelayanan kesehatan dasar di Puskesmas Setiabudi, Jakarta Selatan.

ASIK merupakan aplikasi mobile yang memungkinkan pencatatan layanan kesehatan berbasis individu, dengan fokus pada imunisasi, skrining penyakit tidak menular, dan pemantauan gizi bayi dan balita. Hingga Juni 2023, ASIK telah diterapkan di 96.2% Puskesmas di seluruh Indonesia, membantu mencatat berbagai informasi kesehatan dengan efisien.

Assist.id sebagai Aplikasi Puskesmas

Di tengah kemajuan teknologi, Assist.id hadir sebagai solusi yang relevan di Puskesmas. Assist.id adalah aplikasi klinik, apotek, dan rumah sakit yang dapat digunakan untuk mengelola berbagai aspek pelayanan kesehatan. Dalam lingkup Puskesmas, Assist.id memiliki peran penting dalam mengoptimalkan proses administrasi dan pencatatan data pasien.

Dengan Assist.id, Puskesmas dapat mengatasi beberapa tantangan yang mungkin dihadapi dalam penerapan aplikasi kesehatan seperti ASIK. Fitur-fitur dalam Assist.id memungkinkan pencatatan data pasien secara efisien, termasuk riwayat imunisasi dan skrining penyakit. Selain itu, Assist.id juga memungkinkan pengelolaan stok obat dan fasilitas lainnya di Puskesmas.

Pemanfaatan Assist.id dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas. Proses administrasi yang lebih terotomatisasi dan efektif akan membantu tenaga kesehatan fokus pada pelayanan kepada pasien. Dengan integrasi data yang baik, aspek pencatatan dan pelaporan di Puskesmas akan menjadi lebih akurat dan terorganisir.

Penerapan teknologi dalam pelayanan kesehatan, baik melalui aplikasi seperti ASIK maupun platform seperti Assist.id, merupakan langkah positif menuju pelayanan kesehatan yang lebih baik dan efisien di Indonesia. Transformasi ini membawa harapan untuk masa depan kesehatan yang lebih cerah bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Aplikasi Assist.id Membawa Revolusi Teknologi Informasi Kesehatan pada Puskesmas
Atur jadwal demo di klinik Anda sekarang

Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id

#IntegrasiSATUSEHAT #IntegrasiRekamMedis #PMK24 #BridgingSATUSEHAT #SistemKlinikSATUSEHAT #simkliniksatusehat #BanggapakaiEMR #GrowWithAssist #PlatformSATUSEHAT #LebihMudahPakasAssistid

Subscribe newsletter kami untuk informasi terbaru seputar teknologi manajemen kesehatan atau follow instagram Kami di @assistid !