Saya Tidak Bisa Mengakses Akun Assist.id Saya

Apakah kendala yang Anda miliki berada pada daftar ini?

Penyebab tidak bisa akses akun :

Minimum Requirement Menggunakan Assist.id

Sebelum menggunakan modul Registration / Rawat Jalan ada beberapa hal yang perlu dipastikan, seperti :

  • Memiliki akun resmi yang diberikan oleh pihak manajemen fasilitas kesehatan Anda
  • Memiliki hak akses ke sistem Assist.id sebagai Admin
  • Memiliki kecepatan internet minimum 200Mbps
  • Jika menggunakan Laptop, laptop Anda memiliki RAM 4GB, menggunakan browser Google Chrome
  • Jika Anda menggunakan Tablet dengan lebar layar Tablet 10 inch

Error! Anda Tidak Tersambung ke Internet

Anda bisa cek koneksi internet Anda dengan Ping Google. Ping (Packet Internet Gropper) adalah sebuah perintah yang digunakan untuk cek koneksi jaringan melalui Command Prompt (CMD) pada komputer.

Untuk ping jaringan komputer berikut langkahnya :

1. Tekan Logo Windows + R secara bersamaan pada keyboard.

2. Masukan perintah Ping berikut ping www.google.com -t pada kolom CMD

3. Tekan Enter pada keyboard atau Oke pada Jendela CMD

4. Tunggu beberapa saat, jika koneksi internet stabil maka ping CMD akan muncul.

Semakin kecil nilai time, maka koneksi internet semakin bagus. Jika koneksi internet tidak stabil maka pesan yang muncul adalah Request Time Out.


Password Tidak Sesuai

Jika password yang Anda memasukkan pada halaman Login tidak sesuai atau salah, kemudian Anda coba berkali-kali tetap salah yang menyebabkan terdapat notifikasi seperti gambar dibawah ini.

Kemungkinannya adalah Password Anda telah berganti atau Anda lupa password terbaru Akun Anda.

Untuk menangani masalah tersebut Anda bisa menunggu 15 menit untuk Cooldown Sistem saat Password salah dan mencobanya lagi. Apabila tetap salah, Anda bisa melakukan Reset Password untuk mengganti dengan password baru.

Ikuti langkah berikut untuk mengganti password :

1. Klik Lupa Password pada halaman login sistem informasi Assist.id

2. Isi email Anda dan klik Lupa Password

3. Anda akan mendapatkan email notifikasi. Klik pada "Ubah Sandi" untuk mengganti password.

4. Masukan password baru

Coba lagi untuk login ke sistem Assist, jika masih belum bisa login, hubungi pihak manajemen fasilitas kesehatan Anda. Anda bisa saja belum membuat akun Assist.id. Pihak Assist tidak bisa membuatkan akun untuk Anda. Hanya pihak Manajemen Faskes yang berhak untuk menghandle akun Anda.


Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id

Cari tutorial Assist.id di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id