Setiap bulan, setidaknya ada 10.000.000 pasien yang menjelajahi internet untuk mencari dokter baru.

Saat sebagian besar waktu Anda dihabiskan untuk merawat pasien, berikut adalah cara ampuh untuk memastikan persona online Anda akurat dan teroptimasi untuk menarik pasien cocok dengan klinik tempat Anda mengadakan praktik:

1.Klaim dan Update Profil Direktori

Cobalah untuk mencari nama Anda di google dan Anda pasti akan menemukan banyak direktori online yang dengan nama Anda.

Sebagian situs itu dibangun dengan kurang lengkap dan akan menenggelamkan direktori asli dari situs Anda dimana pasien benar-benar bisa terhubung dengan dokter mereka.

Tapi tidak perlu khawatir karena sekarang telah tersedia Medicaboo dengan direktori dokter yang lengkap dan mudah menghubungkan Anda dan pasien Anda. Dengan Medicaboo pasien Anda akan mudah menghubungi Anda, dan mereka bisa menemukan Anda dengan berbagai filter seperti berdasarkan lokasi tempat praktik, bidang spesialis dokter dan sebagainya.

Sementara untuk dokter, Anda bisa mengatur semua proses pendaftaran konsultasi dengan sekali klik menggunakan Software Klinik Assist.id yang pembahasan lengkapnya akan dibahas di akhir artikel ini.

Berikut adalah tips untuk menonjol di direktori dokter :

-Tambahkan foto unik : Tidak hanya direktori yang memprioritaskan profil yang memiliki gambar, survey pasien juga menunjukkan bahwa mereka lebih senang melakukan booking konsultasi dengan dokter yang fotonya bisa mereka lihat.

-Sesuaikan biodata Anda : Untuk lebih membuat profil Anda menonjol, cobalah untuk menempatkan biodata Anda dengan pertanyaan yang sering pasien Anda ajukan, ide-ide berupa mengapa Anda memilih untuk menjadi seorang dokter ,filosofi perawatan dan keterampilan yang Anda miliki.

-Update perencanaan Asuransi Anda : ย tidak hanya membantu Anda untuk muncul di laman, ini juga menyingkirkan pasien dengan rencana Asuransi yang tidak cocok dengan Anda.

2.Update Informasi dengan Pendataan Lisensi Nasional

Informasi yang belum diupdate ataupun sudah tidak berlaku lagi masih bisa diakses oleh pasien. Oleh karena itu lakukanlah pengecekan berkala setidaknya sekali dalam setahun, apalagi jika klinik Anda berpindah tempat praktik. Kesalahan yang bisa terjadi berupa :

-Nomor HP pribadi atau telepon rumah yang terdaftar dimana seharusnya merupakan nomor bisnis/klinik.

-Alamat rumah yang terdaftar dimana seharusnya menunjukkan alamat praktik klinik.

-Alamat praktik klinik yang tidak benar.

3.Mengatur Google Alert untuk Nama Anda

Salah satu cara termudah untuk mengawasi apa saja yang tersedia di internet mengenai nama Anda adalah dengan mendaftarkan nama Anda di Google Alert, yang akan mengabari Anda setiap kali nama Anda di sebut.

Anda bisa melakukan tindakan selanjutnya ataupun mengubah profil Anda jika terjadi timpang tindih antara klinik Anda dengan nama milik perusahaan lain.

Bonus : Setup Profil Custom untuk Klinik

Jika Anda telah menjalankan semua langkah diatas, ada satu lagi nih caranya untuk meningkatkan presentasi online Anda, yaitu dengan setup profil custom untuk klinik Anda. Anda bisa menyewa jasa fotografer profesional, membuat video perkenalan klinik, juga membuat website klinik sendiri.

Anda tidak perlu khawatir dengan tugas penataan data yang ribet dan memakan waktu banyak seperti proses pengisian form pendaftaran klinik, pencarian data Rekam Medis Pasien, proses stock obat , dan lainnya karena sekarang telah ada software managemen klinik terpercaya Assist.id .

Manajemen klinik Anda dapat dipermudah tanpa ribet dengan sistem informasi Assist.id . Dengan sistem informasi profesional, praktik bisa mendapatkan Rekam Medis Elektronik (EMR) dengan odontogram interaktif, pendaftaran paperless, booking jadwal konsultasi online, kasir full integrasi EMR & Apotek, laporan dan pengaturan lengkap.

Dengan menggunakan Sistem Informasi klinik Assist.id tidak hanya fitur sistem informasi lengkap untuk klinik saja, tapi Anda akan mendapatkan website Anda sendiri. Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id. โ€Œโ€Œ

โ€Œ

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id

Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id