Anda masih melakukan pendataan klinik secara manual ? Mencatat Rekam Medis Klinik di buku serta melakukan perhitungan stock obat dengan kalkulator. Tentu merupakan hal yang menyita waktu. Bayangkan saja jika suatu saat ada pasien yang membutuhkan penanganan cepat, sementara data rekam medisnya sulit ditemukan, terlebih apabila Rekam Medis-nya terbuat double. Hal yang serupa bisa terjadi pada stock obat.

Jika anda masih tidak menggunakan software Informasi klinik, maka anda akan mengalami kerugian berikut :

Kalah Saing

Kinerja klinik anda akan dinilai kurang efektif dibanding klinik lain.Klinik yang menggunakan software infromasi klinik akan memliki kinerja yang cepat serta up to date dibanding klinik tanpa software informasi. Bagaimana tidak, klinik dengan sistem informasi akan lebih cepat untuk melakukan managemen rekam medis pasien dengan EMR yang terhubung dengan BPJS. Data tersebut bisa diakses dimana saja dan kapan saja dengan satu kali klik. Selain itu stock obat juga bisa dipantau tanpa harus datang ke klinik.

Rugi waktu dan tenaga

Manajemen klniik secara manual akan memakan waktu dan tenaga yang banyak. Seperti yang telah dijelaskan sebelumya bahwa tanpa software informasi, kinerja klinik akan membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit.   Anda harus mencatat dan menyusun data pasien di buku. Lalu saat dibutuhkan anda harus mencarinya satu persatu. Belum lagi apabila terjadi kesalahan dalam pendataan seperti data terbuat double.

Tidak memiliki kendali penuh atas data klinik dan apotek

Anda disibukkan dengan manajemen klinik secara manual, mencatat dan memastikan stock obat, menyusun dan mengelompokkan rekam medis kedalam lemari, dan lain sebagainya sehingga anda tidak bisa melihat peluang lain yang bisa anda lakukan untuk memajukan klinik anda. Peluang seperti pengembangan teknologi terbaru untuk klinik, fitur terbaru yang dapat dijalankan ke klnik dan informasi menarik lainnya juga dapat terlewat apabila masih tidak menggunakan sistem informasi klinik. Untuk membantu staff, dokter, perawat, admisi dan pemilik bisnis Klinik, Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS yang dapat Anda coba secara gratis selama 14 hari di link ini. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id.

Software klinik, apotek dengan berbagai fitur hanya di Assist.id

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi
  • Pantau stock obat dan pengeluarannya ke mana saja