Pendaftaran Konsultasi Dokter secara manual telah digunakan sepanjang sejarah. Perkembangan teknologi yang semakin maju memungkinakan kita untuk update sistem menjadi lebih baik, salah satu kemajuannya adalah sistem pendaftaran paperless menggunakan teknologi cloud. Apa saja yang membuat sistem ini lebih efektif dibanding secara manual ? Berikut pembahasannya :

1.Bisa digunakan semua platform dimana saja, kapan saja

Data bisa diakses dimana dan kapan saja

Pendaftaran paperless memiliki fitur penting dimana ia bisa digunakan semua platform, melalui beberapa gadget sekaligus.

Admin bisa mengupdate daftar pasien konsultasi yang datanya bisa langsung dilihat di layar gadget dokter.

Disaat yang bersamaan pemilik klink juga bisa mereview data tersebut dimanapun dan kapanpun ia berada.

Pendafataran konsultasi paperless menggunakan teknologi cloud memungkinkan Anda untuk melihat data tersebut kapanpun Anda butuhkan.

2.Lebih terintegrasi

Data Lebih Cepat Terintegrasi

Salah satu kendala pendafataran manual adalah data harus dibawa kemana-mana untuk direview beberapa pihak berbeda.

Perawat harus bolak-balik meja administrasi dan ruang dokter untuk memanggil antrian pasien berobat, dan membawa data konsultasi ke ruang farmasi untuk menjadi panduan apoteker dalam meracik obat.

Nah sekarang dengan pendaftaran paperless, semua data lebih terintegrasi.

Admin hanya perlu mengupload data ke cloud, dan notifikasi untuk dokter akan muncul. Setelah konsultasi selesai dilaksanakan, dokter juga tinggal upload data dan apoteker akan langsung tahu obat apa saja yang perlu diracik, langsung dari layar laptop/smartphone.

Tugas perawat akan lebih ringan dari sebelumnya.

3.Tidak menggunakan kertas alias paperless

Tanpa Menggunakan Kertas

Salah satu hal yang menyita banyak biaya adalah penggunaan kertas untuk dokumentasi segala data klinik, mulai dari buku daftar konsultasi, kartu berobat pasien, rekam medis pasien, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya menggunakan banyak kertas, namun juga menyita banyak tempat, dan memerlukan banyak waktu dan tenaga dalam mencari data pasien.

Dengan menggunakan teknologi cloud, semua data tersimpan dengan rapi dan mudah ditemukan, penyimpanannya juga tidak memerlukan banyak ruang.

4.Data dijamin aman

Semua Data Dijamin Aman

Penyimpanan data menggunakan kertas memiliki kelemahannya sendiri.

Memerlukan banyak ruang, sulit dicari, mudah rusak , rentan hilang adalah salah satu kelemahannya.

Dengan teknologi cloud kelemahan tersebut bisa dicegah, dan Anda disuguhkan dengan solusi yang jauh lebih baik.

Data Anda dijamin mudah dicari, lebih terintegrasi , dan yang paling penting, lebih aman.

5.Bisa menyimpan banyak data, tanpa menyita ruangan

Data tidak akan menyita banyak ruang seperti gambar ini

Salah satu keunggulan penyimpanan cloud adalah ruang penyimpanan tanpa batas.

Dan Anda hanya perlu Laptop atau Smartphone untuk mengaksesnya.

Cukup simple bukan ?

6.Lebih Hemat

Lebih hemat menggunakan Software Klinik berbasis Cloud

Mari kita lihat keuntungan menggunakan teknologi cloud untuk pendaftaran konsultasi paperless.

Tidak perlu menggunakan kertas dan teman-temannya seperti map, buku, lemari, dll, bisa menggunakan smartphone, lebih terintegrasi, dan bisa diakses dimana saja dan kapan saja, hemat waktu.

Dan masih banyak lagi.

7.Lebih Terogarnisir

Menggunakan software klinik akan jauh lebih terorganisir dibanding lemari ini

Dengan data yang bisa direview dimana saja kapan saja, penyimpanan tanpa batas, mudah dicari, juga hemat,

tentu akan memudahkan Anda dalam mengelola data.

Maka apa lagi yang Anda tunggu? Dapatkanlah software manajemen berbasis cloud untuk klinik Anda melalui Assist.id.

Dengan menggunakan Sistem Informasi klinik Assist.id tidak hanya fitur sistem informasi lengkap untuk klinik saja, tapi Anda akan mendapatkan website Anda sendiri. Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id. ‌

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id

Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id