Mendirikan sebuah klinik tidaklah gampang. Banyak hal yang harus dipertimbangkan, mulai dari tempat operasional, staff dokter dan perawat yang harus dicari , perlengkapan klinik yang memerlukan biaya yang tidak sedikit dan banyak pertimbangan lainnya. Namun apa jadinya jika tidak ada yang datang ke klinik Anda? Tentu Anda menjadi bingung, dan sedih. Hal ini bisa disebabkan jika Anda tidak melakukan pemasaran, jadi tidak ada yang mengetahui keberadaan klinik Anda. Namun tenang saja, ada banyak hal yang dapat dilakukan agar hal ini tidak terjadi seperti hal berikut :

Ubah strategi pemasaran klinik Anda

Strategi pemasaran adalah salah satu hal penting yang menghubungkan klinik Anda dengan pasien. Perhatikanlah tren pemasaran yang paling efektif dan paling cocok dengan klinik Anda. Walaupun tidak ada yang cocok, kreasikanlah sendiri strategi pemasaran yang cocok untuk klinik Anda.

Mengubah Display Klinik

Jika mengubah strategi pemasaran terlihat sulit, mengubah tampilan klinik bisa jadi solusi yang cocok bagi Anda. Bisa jadi penyebab klinik Anda tidak dikunjungi pasien adalah karena klinik Anda tidak "terlihat" seperti klinik. Anda bisa saja menambah banner ataupun tulisan serta hal-hal kecil lainnya diluar bangunan klinik untuk menunjukkan ke dunia bahwa disanalah klinik Anda berdiri. Juga Anda bisa mempercantik tampilan klinik Anda dengan baik dengan mengatur tata letak perabotan Anda.

Memberikan harga promosi

Sebelum jenis perawatan / pengobatan Anda tidak bisa dimanfaatkan lagi berikanlah potongan harga kepada pasien Anda. Jangan lupa memberikan pengumuman berupa poster di klinik Anda ataupun website Anda mengenai hal ini,

Tingkatkan pelayanan Anda

Keberadaan pesaing sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Jika Anda tidak dapat mengatasi persaingan tersebut sebaiknya Anda mengevaluasi klinik Anda. Tingatkanlah kualitas produk Anda, Anda dapat menambahkan keunikan produk untuk menambah nilai dari produk Anda tersebut.

Mengelola persediaan secara berkala

Dengan mengelola persediaan secara periodik tentu akan memperlancar pengeoloaan klinik. Anda dapat melaksanakan pelayanan klinik apabila Anda dapat mengendalikan stock barang terutama disaat-saat yang dibutuhkan. Anda harus bisa memantau persediaan sesering mungkin, agar saat persediaan Anda ada yang rusak, usang, rusak , ataupun bermasalah Anda bisa melakukan tindakan.Jika Anda bisa memantau persediaan stock Anda tentu Anda akan dapat terhindar dari produk yang tidak laku.

Percayakan pengelolaan stock barang Anda kepada Assist.id. Anda dapat memantau semua proses pengolahan stock klinik Anda dari android ataupun laptop Anda dimana saja dan kapan saja. Anda bisa mendapatkan fitur menarik lainnya disini.

Dengan menggunakan Sistem Informasi klinik Assist.id tidak hanya fitur sistem informasi lengkap untuk klinik saja, tapi Anda akan mendapatkan website Anda sendiri. Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS yang dapat Anda coba secara gratis selama 14 hari di link ini. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id. ‌

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id

Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id