Serial Televisi Jepang ternyata juga tidak kalah penggemar dari serial televisi Korea di kalangan remaja lho. Nah berikut adalah serial Jepang bertema Medis yang membuka wawasan mengenai ilmu medis.

1.A Clinic On The Sea

A Clinic On The Sea

Serial ini berfokus pada Sezaki Kouta, seorang dokter muda pada klinik kapal Kaisin Maru yang berlayar pada sekitar pedalaman Seto.  Kouta mampu menunjukan bakatnya dan talentanya sebagai dokter. Namun ia sangat payah dalam urusan cinta. Dokter ini sangat mudah jatuh hati, ia menyukai salah satu pasiennya dan mengikutsertakan orang lain pada proses penyelamatannya namun pada akhirnya cintanya ditolak. Sampai suatu hari ia harus pergi ke pulau lain untuk melaksanakan tugasnya sebagai dokter.

2.Cleopatra Na Onnatachi

Serial ini menceritakan mengenai dokter operasi plastik berbakat bernama Kishi Minetaro yang pada awalnya memandang rendah para dokter dan pasien yang terlibat pada operasi plastik sampai ia harus terlibat menjadi dokter operasi plastik sampai hutang ayahnya terlunasi. Banyak wanita yang ingin melakukan operasi plastik karena bakat yang ia miliki.

3.Doctor X

Doctor X

Nah serial ini berfokus pada dokter bedah bernama Daimon Michiko. Ia dijuluki Doktor X karena nama aslinya tidak diketahui dan ia berbakat dalam mengoperasi apa saja, mulai dari manusia hingga hewan. Kehebatannya ini membuatnya selalu berhasil dalam operasi yang ia lakukan, namun menjadikan dokter lain iri dan tidak senang padanya. Serial ini banyak mengulas seputar dunia medis dan sangat menghibur.

4.Iryu Team Medical

Iryu Team Medical

Serial ini menceritakan tentang asisten Profesor di Rumah Sakit Universitas Meishin bernama Akira Katou dalam menyelesaikan thesisnya menjadi profesor. Saat ia mengambil tema "Batista" yaitu mengenai operasi pada jantung yang membengkak dan dipotong pada bagian pembengkakan lalu disambung kembali agar mendapatkan ukuran jantung yang normal kembali, ia tidak sengaja bertemu dengan dokter bedah jenius yang tidak bekerja lagi. Untuk menyusun thesisnya ia memerlukan bantuan dokter tersebut dan segala cara ia lakukan sampai akhirnya dokter tersebut membentuk Team Dragon Batista.

5.Code Blue

Code Blue

Serial ini menceritakan tentang sistem "Dokter Helikopter" dimana dokter di kirim ke pasien pada helikopter untuk memberikan pertolongan medis secepat mungkin. Mereka mengalami situasi medis yang traumatis, menghadapi ambisi personal, menyaksikan kerapuhan sebuah kehidupan, dan tumbuh berkembang secara profesional.

Nah serial mana yang menjadi inspirasi Anda dalam dunia medis?

Jangan lupa untuk menggunakan Assist.id untuk manejemen data Fasilitas Kesehatan Anda. Dengan menggunakan Sistem Informasi klinik Assist.id tidak hanya fitur sistem informasi lengkap untuk klinik saja, tapi Anda akan mendapatkan website Anda sendiri. Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id. ‌

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi