Banyak Apotek yang tidak mengalami perkembangan dan bahkan harus tutup karena pengelolaan yang kurang baik. Sebenarnya tidaklah sulit apabila dilakukan dengan benar. Tantangan terbesarnya adalah dalam meningkatkan omzet penjualan. Nah berikut adalah tips yang bisa Anda terapkan untuk meningkatkan penjualan Apotek Anda.

Manfaatkan Media Online

Media online dapat juga digunakan untuk mengenalkan produk-produk selain mengenalkannya langsung di Apotek. Cara ini akan ampuh untuk mengenalkan produk yang sebelumnya sulit dicari oleh pelanggan Anda.

Jaga Selalu Ketersediaan Obat

Anda harus selalu dapat mengupdate persediaan obat di Apotek Anda. Anda bisa terhindar dari kekurangan / kelebihan stock, juga persmasalahan lainnya jika Anda dapat mengetahui permasalahannya lebih awal. Anda bisa memantau ketersediaan obat dengan sangat mudah, lengkap, serta terupdate secara real time dengan Assist.id.

Tingkatkan Pelayanan

Pelayanan menjadi kunci penting dalam usaha Apotek. Kebanyakan konsumen klinik diliputi rasa cemas dan khawatir saat mencari obat yang mereka butuhkan, dan apabila mereka tidak disambut dan dibantu dengan baik oleh Apotek tentu mereka tidak ingin lagi mengunjungi Apotek tersebut, selengkap apapun Apotek mereka.

Memberikan Promo Menarik

Promo akan menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Adapun promo yang bisa Anda terapkan seperti, program pelayanan antar jemput obat gratis apabila pelanggan tidak bisa menjemput obat secara langsung, potongan harga untuk beberapa jenis obat dan promo menarik lainnya.

Menggunakan Sistem Informasi Stock

Apotek dengan sistem manual tentu akan menyita banyak waktu dan tenaga dalam pembukuan stock obat. Kini telah ada sistem informasi yang dapat menyimpan informasi stock obat yang dapat diakses dari laptop dan android kapanpun dan dimanapun Anda butuhkan. Assist.id dapat menyimpan informasi stock obat Anda dan melakukan peringatan apabila stock obat Anda mulai menipis serta menyediakan sistem peringatan dini apabila stock obat Anda akan masuk masa kadaluarsa.

Ada banyak fitur menarik lainnya yang bisa Anda dapatkan dari Assist.id . Pelajari informasi lengkapnya disini.

Dengan menggunakan Sistem Informasi klinik Assist.id tidak hanya fitur sistem informasi lengkap untuk klinik saja, tapi Anda akan mendapatkan website Anda sendiri. Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id. ‌

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi

Tertarik dengan Sistem Informasi Klinik Gigi Premium Pharma?
Silahkan langsung chat dengan kami [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id

Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id