Bisnis Klinik Hewan telah menjadi bisnis yang diperlukan bagi masyarakat. Tidak sedikit pemilik hewan peliharaan menyisihkan biaya agar hewan peliharaan mereka terawat dan dijauhi penyakit. Untuk membuka klinik hewan tidaklah mudah. Seluruh tim klinik harus memiliki wawasan yang luas mengenai hewan peliharaan juga kemampuan yang diperlukan untuk membantu mereka. Perlu konsep dan strategi yang matang dari segi pemasaran klinik hewan. Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan di Klinik Hewan Anda :

Melakukan Riset

Anda dapat melakukan riset mengenai berbagai macam hewan peliharaan dan situasi di sekitar klinik Anda serta berbagai kemungkinan mengenai wabah penyakit yang sering hewan alami disana. Umumnya hewan yang sering dipelihara orang Indonesia adalah kucing dan anjing, jadi perbanyaklah pengetahuan mengenai kedua hewan tersebut.

Melakukan Promosi ke Media

Media sosial telah menjadi media penjualan terbesar di masa ini. Dengan kemudahan akses internet kini tentu Anda akan dapat dengan lebih mudah dan cepat memperkenalkan klinik hewan Anda.

Membuat / Bergabung ke Komunitas Pencinta Hewan

Anda dapat berbagi / mempelajari tips mengenai perawatan hewan dengan baik, sehingga anggota komunitas akan lebih tahu mengenai klinik Anda dan mempercayakan perawatan hewan kesayangan mereka ke klinik Anda.

Strategi Penataan

Sebuah klinik tentu harus menjaga kebersihan dan kenyamanan siapapun yang berada di dalamnya terlebih untuk sebuah klinik hewan. Hewan peliharaan rentan mengalami stress dan terserang penyakit, oleh karena itu tatalah klinik Anda serapi dan senyaman mungkin .

Sediakan Perlengkapan Tambahan

Pelanggan Anda pastinya akan sangat mempercayai Anda untuk perawatan hewan peliharaan Anda. Selain konsultasi, lengkapi klinik hewan Anda dengan hal-hal yang sangat diperlukan untuk perawatan hewan tersebut, seperti makanan, perlengkapan obat, perlengkapan perawatan yang bisa mereka beli dengan mudah. Tidak perlu banyak, namun utamakan yang agak susah dicari oleh pemilik hewan dan yang paling mereka perlukan untuk perawatan hewan mereka. Dengan begini mereka tidak perlu kerepotan untuk mencair benda tersebut, karena telah langsung tersedia di klinik Anda.

Kendalikanlah stock obat dan perlengkapan klinik hewan Anda menggunakan Assist.id

Dengan menggunakan Sistem Informasi klinik Assist.id tidak hanya fitur sistem informasi lengkap untuk klinik saja, tapi Anda akan mendapatkan website Anda sendiri. Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id. ‌

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi