Duh, susahnya mencari aplikasi/sistem informasi Klinik sekaligus Apotek yang benar-benar cocok untuk faskes. Input data berkali-kali karena sistem belum bridging BPJS, sistem lemot, kalau mau cari pasien aja perlu 1000 langkah baru ketemu apalagi kalau mau input data rekam medis pasien, aduuuh ribet bener dah, pengen pindah ke sistem lain tapi mahal!

Eeeits, siapa bilang mahal? Ada loh ini sistem klinik sekaligus Apotek yang lengkap, penggunaannya simple, bridging BPJS, dan yang paling penting , harganya terjangkau! Ada versi gratisnya juga lho! Eh, ini bukan mimpi ya? Bener ngga tu, ngga bohong kan ya? Ngga percaya? Ini loh Fitur Utama Aplikasi Klinik Sekaligus Apotek Gratis Tis Tiiiis~~ hanya dari Assist.id :

1.Pencarian pasien menggunakan Nama, Nomor Pasien, No. KTP, No. BPJS, Tanggal Lahir, No. HP, sampai Alamat Pasien

Beneran capek ngga sih cari nama pasien yang baru mendaftar secara manual? Seharusnya kalau udah pakai sistem kan jadi mudah, pinginnya sih tinggal ketik langsung muncul list nama pasiennya, ini kenapa malah makin sulit ya? Eiitss siapa bilang sulit, kalau pakai Assist.id semua urusan jadi lebih mudah, karena sekarang untuk mencari nama pasien, tinggal ketik salah satu dari info berikut, nama pasien langsung muncul di monitor komputer ataupun gadget Anda :

  • Nama
  • No. KTP
  • No. BPJS
  • Tanggal Lahir
  • No. HP
  • Alamat Pasien

2. Panggilan Pasien Otomatis via Speaker dan Antrian Tampil di TV

Masih capek teriak kenceng manggil nama pasien setiap saat? Tenang sekarang sistem informasi klinik Assist.id bisa manggil nama pasien otomatis lho. Tinggal hubungkan saja perangkat laptop/komputer/android Anda yang memiliki sistem Assist ke speaker dan klik pada antrian pasien yang sudah siap untuk dipanggil ke ruangan dokter. Anda tidak perlu lagi capek2 memanggil nama pasien.

Apakah fasilitas kesehatan Anda juga memiliki perangkat Televisi? Perangkat tersebut bisa dihubungkan ke sistem Assist lho. TV bisa menampilkan nomor urut antrian pasien berdasarkan poli, juga apabila Anda memiliki video edukasi kesehatan ataupun video lainnya oleh faskes bisa juga ditampilkan pada layar Televisi tersebut.

3. Check In Pasien Via Code, Kalender Kunjungan, Pendaftaran Color Coding

Sekarang proses pendaftaran pasien cukup dengan scan kode QR yang ada di klinik langsung tunggu antrian. Tidak perlu repot-repot lagi mengisi form pendaftaran, pasien bisa check in via scan QR code yang ada pada faskes. Tidak hanya itu, semua kunjungan pasien tersimpan oleh sistem, jadi kunjungan pasien tersebut memiliki kalendernya tersendiri. Semua pasien yang mendaftar statusnya dibedakan berdasarkan warna alias "Color Coding" . Pasien yang baru datang sudah datang ke klinik jadi pihak admisi akan sangat dimudahkan untuk memantau pendaftaran pasien pada faskes.

4.Reschedule Pasien Tinggal Klik

Admisi bisa dengan sangat mudah mengatur kembali jadwal konsultasi pasien saat mereka memintanya, ataupun saat dokter yang bersangkutan berhalangan hadir. Sistem telah menyimpan jadwal dokter dan sistem juga akan memberi notifikasi saat dokter berhalangan hadir ke aplikasi pasien sekaligus faskes. Jadi semua jadwal mudah diakses dan disesuaikan dengan kebutuhan.

5. Rekam Medis Lengkap dengan ICD 10, Odontogram Interaktif, Catatan Dokter Sekaligus Perawat dan Masih Banyak Lagi

Simpan Rekam Medis secara detail kini bisa karena Assist telah dilengkapi dengan ICD 10 update versi terbaru. Rekam Medis secara lengkap mulai dari penyimpanan catatan dokter sekaligus perawat, hasil pemeriksaan Lab, odontogram interaktif dan laporan lainnya.

6.Mudah Lengkapi dan Cetak Surat Menyurat dari Surat Sakit, Sehat, Melahirkan, Izin Terbang Ibu Hamil, Surat Bebas Narkoba dan Masih Banyak Lagi

Surat Menyurat kini mudah dibuat menggunakan Assist.id Hanya dengan mengetik nama pasien, informasi pasien seperti nomor MR, Alamat, dan informasi pasien lainnya langsung terisi otomatis. Begitu juga dengan nomor SIP dokter. Format surat juga bisa disesuaikan dengan kebijakan Faskes masing-masing. Mencetak surat juga mudah dan tidak ribet.

7. Peringatan Kadaluarsa Obat per Batch, Daftar Obat Fast dan Slow Moving

Kini Apotek dapat memantau kadaluarsa stok dengan sangat mudah, notifikasi dini dikirim oleh sistem dan waktunya bisa diatur pada Pengaturan. Faskes bisa menentukan sendiri peringatan akan dimunculkan dalam berapa minggu ataupun hari sebelum obat ataupun BHP memasuki masa kadaluarsa.

8.Laporan Otomatis dan Lengkap mulai dari Laporan Appointment Rawat Jalan, Rata-rata Waktu Tunggu Pasien, Waktu Konsultasi Pasien dan Waktu Tunggu Apotek, Jumlah Pendapatan dan Pengeluaran Perbulan, Ngga Ribet Merangkum Data Laporan Satu per Satu

Manajemen klinik membutuhkan laporan lengkap yang mudah diakses dengan cepat. Tidak hanya laporan operasional, Assist.id dilengkapi dengan laporan keuangan yang membentuk suatu sistem terintegrasi secara keseluruhan. Laporan Operasional seperti daftar appointment rawat jalan, laporan prosedur yang dijalani pasien, rata-rata waktu tunggu konsultasi, waktu tunggu obat dan waktu konsultasi ,semua data tersebut penting menjadi penentu kualitas pelayanan klinik dan menjadi landasan untuk mengembangkan aspek pelayanan mana yang harus ditingkatkan untuk kedepannya. Laporan keuangan seperti detail transaksi per dokter, laporan pembelian dan penjualan obat, laporan hutang piutang dan laporan biaya penggunaan obat, juga tak kalah penting dalam mengembangkan klinik dan semua laporan ini beserta laporan lainnya tersedia di Assist.id

8.Seluruh Bagian Terhubung

Pasti Anda berpikir bahwa semua fitur-fitur luar biasa ini terdapat pada Assist.id berada pada bagian yang terpisah ya? Ckckck maaf pemirsa, Anda salah. Seluruh fitur Assist, saling terhubung satu sama lain. Fitur Assist sudah sesuai dengan alur proses fasilitas kesehatan. Saat Anda mendaftarkan pasien pada bagian pendaftaran, dokter yang sedang bertugas bisa langsung mempersiapkan jenis pelayanan yang akan pasien dapatkan, dan bisa mengendalikan waktu mulai konsultasi yang notifikasinya ditunjukkan secara real time juga ke bagian pendafataran, jadi bagian admin bisa mempersilahkan pasien untuk memasuki ke ruangan dokter. Disaat konsultasi, dokter akan meresepkan obat yang daftarnya bisa langsung dipersiapkan oleh apoteker saat list obatnya sudah dikonfirmasi oleh dokter. Tidak hanya sampai disitu, sementara bagian apoteker mempersiapkan obat, list obat juga sampai ke kasir sehingga semua biaya obat, termasuk biaya konsultasi, prosedur dan pelayanan lainnya juga siap untuk ditebus saat pasien telah mendapatkan obatnya dari kasir. Semua pelayanan dilaksanakan secara berkesinambungan, menjadikan waktu pelayanan berjalan secara efektif dan efisien.

9.Web Live Chat dan Email Support

Berpindah ke sistem yang baru ataupun ingin memulai menggunakan sistem tentu akan membutuhkan latihan serta panduan. Tenang, kami siap membantu Anda. Kami menyediakan web live chat langsung di dalam sistem, juga membuka support sistem melalui Email, jadi Anda tidak akan kesulitan lagi dalam menggunakan sistem. Kami akan siap meng-Assist Anda ;)

Apakah Anda sudah siap untuk mengoptimalkan pelayanan Klinik Anda?  
Sistem Klinik Assist.id menyediakan layanan sistem berbasis Cloud Computing profesional yang bisa diakses dari mana saja dan kapan saja, memiliki fitur lengkap yang sangat dibutuhkan oleh klinik mulai dari EMR, Apotek, Kasir, hingga Laporan. Sifatnya yang user friendly membuat siapa saja, semua staff mulai dari dokter, apoteker, kasir, admin, hingga pemilik bisa dengan mudah menggunakannya.

Ingin info lebih lengkap mengenai Assist? Silahkan di cek disini.

Fitur-Klinik-Sistem-Lengkap-Rekam-Medis-Pasien-Dokter-Assist-id-1