Menjadi seorang Apoteker memikul tanggung jawab yang besar, Pekerjaan seorang apoteker menyangkut kesehatan dari orang lain dengan obat yang mereka racik/rekomendasikan. Persyaratan menjadi seorang Apoteker tercantum pada undang-undang.  Berikut rangkumannya:

Memiliki Ijazah Apoteker

Setiap apoteker wajib memiliki ijazah sebagai bukti bahwa mereka telah menjalani pendidikan yang dibutuhkan. Dan bagi mereka yang bekerja pada sarana milik swasta wajib memiliki surat izin kerja yang diajukan pada Menteri Kesehatan atau Pejabat yang di tunjuk, dan di berikan setelah mempunyai surat penugasan serta memiliki segala yang dibutuhkan untuk melakukan tugasnya sebagai apoteker.

Apoteker wajib melakukan tugasnya sesuai dengan peraturan yang berlaku sekurang-kurangnya 3 tahun dan selama-lamanya 5 tahun

Bagi apoteker yang mengambil ijazah apotek di luar negeri wajib menhakikan sertifikatnya untuk dibuat sederajat dnegan ijazah Indoneisa. Ijazah paling lambat diajukan dalam jangka waktu 6 bulan kepada Mentei Kesehatan atau pejabat yang ditunjuk.

Untuk membantu staff, dokter, perawat, admisi dan pemilik bisnis Klinik, Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id. ‌

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi