Halo Rekan Assist.id! Sistem Klinik Assist.id memiliki Fitur Surat Menyurat yang memiliki berbagai tipe surat, salah satunya adalah Surat Keterangan Sakit.

Untuk membuat Surat Keterangan Sakit, Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang terdapat dalam blog dibawah ini:

Tutorial : Cara Membuat Surat Keterangan Sakit dan Surat Keterangan lainnya

Kemudian, surat keterangan inin dapat Anda Cetak atau Simpan kedalam bentuk dokumen .Pdf dengan mudah. Mari ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Klik Modul Settings, kemudian klik Surat Menyurat

2. Pilih Tipe Surat Keterangan Sakit

3. Isi Surat Keterangan Sakit

Form Surat Keterangan Sakit

4. Setelah itu Klik Print/Cetak

Setelah itu akan keluar Jendela Print berupa Preview Surat Keteranga Sakit seperti Gambar dibawah ini:

Jika Anda ingin mencetak Surat Keterangan Sakit Ini, pada Destination pilih printer yang sudah tersambung dengan Komputer sistem Anda. Lalu sesuaikan pengaturan printer dan Klik Print.

Jika Anda ingin menyimpan Surat Keterangan Sakit Ini, pada Destination pilih Save as PDF kemudian Klik Save. Secara otomatis Surat Keterangan Sakit tersebut akan diunduh kedalam Komputer Anda.


Sekian penjelasan Cara Mencetak dan Menyimpan Surat Keterangan Sakit dalam sistem Klinik Assist.id. Semoga bisa membantu Klinik Anda dan dapat diimplementasikan dengan baik.

Cari tutorial Assist.id di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba! (▔▽▔)/

Live Chat sistem klinik Assist.id