Dalam menjalani klinik yang masih dalam tahap belajar, membuat keasalahan adalah hal yang biasa. Namun jadikanlah kesalahan tersebut menjadi kekuatan untuk kedepannya. Berikut adalah kesalahan yang biasa dilakukan pemiliik klinik muda yang wajib dihindari :

Melakukan over investasi

Pemilik klinik muda rela menghabiskan tabungannya untuk berinvestasi demi terkesan profesional. Namun dengan melakukan hal itu justru akan mengikis keuangan pribadi sebelum palyanan dapat dijalankan.

Tidak menggaji diri sendiri

Kebanyakan pengusaha klinik muda lupa untuk menyisahkan gaji bagi diri sendiri, padahal dengan menyisihkan gaji untuk diri sendiri, Anda juga bisa ikut memastikan bahwa keuangan pribadi terpisah dari bisnis.

Tidak mempertimbangkan keungkinan terburuk

Para pemiliki klinik muda sering berpikiran bahwa mereka memiliki potensi besar dan tidak mungkin mengalami kegagalan. Namun siapapun bisa mengalami kegagalan. Anda harus mempersiapkan kemungkinan terburuk yang bisa terjadi, juga mempersiapkan dana tambahan apabila memerlukan pengeluaran mendadak.

Mencampur Aset klinik dan pribadi

Karena masih pemula adakalanya modal untuk klinik sering diambil dari aset pribadi. Ini bisa mengacaukan anggaran klinik. Untuk membantu staff, dokter, perawat, admisi dan pemilik bisnis Klinik, Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id.

Software Klinik Terbaik - Assist.id

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi

Menghabiskan kas klinik

Saat berhasil menjaankan klinik dalam waktu dua atau tiga bulan, waspadalah untuk tidak terlalu percaya diri. Anda bisa saja menghabiskan dana yang diperoleh untuk anggaran yang belum terlalu dibutuhkan klinik dan pada akhirnya menghabiskan kas klinik.

Nah untuk mengetahui naggaran klinik secara detail gunakanlah sistem informasi dari Assist.id. Ada banyak fitur menarik lainnya dari Assist.id yang bisa Anda temukan disini.