Aplikasi Klinik Assis.id telah membuktikan kemampuannya untuk terhubung dengan pCare BPJS. Namun, tidak semua mitra kami memiliki kerjasama dengan pihak BPJS. Oleh karena itu, mengikuti legalitas dan kebijakan BPJS, proses pengajuan bridging harus diajukan langsung oleh masing-masing klinik. Artikel ini akan membahas langkah-langkah detail untuk menjalankan proses bridging pCare BPJS dengan Aplikasi Klinik Assist.id.

Langkah-langkah Penting Bridging PCare BPJS

1. Koordinasi dengan BPJS Kesehatan

Langkah awal yang krusial adalah berkoordinasi dengan kantor cabang BPJS terkait. Klinik perlu berkomunikasi secara aktif dengan BPJS untuk memulai proses bridging. Ini merupakan fondasi dari kerjasama yang akan dijalin.

2. Penyampaian Syarat dan Ketentuan

BPJS akan memberikan syarat dan ketentuan kepada klinik atau tim IT klinik yang akan menggunakan jasa Penyedia Jasa Elektronik (PSE) atau vendor untuk melakukan bridging. Kesepakatan ini harus diperoleh sebelum melangkah ke langkah selanjutnya.

3. Pengembangan Bridging System

Setelah kesepakatan, kantor cabang BPJS akan memberikan cons id development untuk proses pengembangan bridging system pada klinik. Tim IT Assist.id akan berperan aktif dalam tahap ini.

4. Uji Penerimaan Pengguna (UAT)

Setelah pengembangan selesai, klinik akan mengajukan permohonan UAT bridging system ke kantor cabang BPJS terkait. UAT dilakukan oleh tim IT klinik atau vendor, bersama dengan pengguna klinik dan IT helpdesk kantor cabang BPJS kesehatan.

5. Implementasi dan Monitoring

Jika UAT dinyatakan berhasil, kantor cabang BPJS akan memberikan cons id production ke klinik. Setelah menerima cons id production, klinik segera melakukan implementasi di area production klinik tersebut. Selanjutnya, klinik bersama dengan BPJS Kesehatan akan melakukan monitoring dan evaluasi secara berkesinambungan terkait implementasi bridging.

Bridging Antrean Online (Mobile JKN)

Proses bridging Antrean Online (Mobile JKN) memiliki alur yang sama dengan bridging pCare BPJS. Namun, perlu diingat bahwa proses ini hanya dapat dilakukan setelah proses bridging pCare BPJS selesai dilakukan. Tahapannya dimulai dari poin 1 hingga 5 dengan subjek Antrean Online (Mobile JKN).

Bridging PCare BPJS Klinik Anda Menggunakan Assist.id

Setiap langkah dalam proses ini akan didampingi oleh tim kami yang berpengalaman. Mulai dari pemberian template dokumen sesuai format yang diinginkan pihak BPJS, follow-up proses bridging, hingga proses UAT.

Jika Anda mengalami kesulitan atau kendala, silakan menghubungi kami melalui whatsapp group, chat bantuan pada sistem, atau mengirim pesan ke nomor Customer Happiness kami melalui WhatsApp ataupun Live Chat. Kami siap membantu Anda menjembatani kesuksesan klinik Anda dalam mengintegrasikan pCare BPJS dan Antrean Online (Mobile JKN) dengan Aplikasi Klinik Assist.id.

Atur jadwal demo di klinik Anda sekarang

Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id

#IntegrasiSATUSEHAT #IntegrasiRekamMedis #PMK24 #BridgingSATUSEHAT #SistemKlinikSATUSEHAT #simkliniksatusehat #BanggapakaiEMR #GrowWithAssist #PlatformSATUSEHAT #LebihMudahPakasAssistid

Subscribe newsletter kami untuk informasi terbaru seputar teknologi manajemen kesehatan atau follow instagram Kami di @assistid !