Menjadi mahasiswa kedokteran bukan hal yang mudah. Namun dengan padatnya jadwal kuliah mereka dituntut untuk bisa berkembang secepat dan sekuat mungkin dan menemukan cara belajar khas yang bisa diterapkan untuk siapa saja, apalagi dalam mengoperasikan klinik . Berikut pembahasannya :

Membagi tugas dalam sistem blok

Mahasiswa kedokteran membagi pelajaran mereka ke dalam sistem blok sesuai kategori untuk mengelompokkan materi yang mereka pelajari. Sistem blok memuat pelajaran mereka tersistemasi dengan baik dan lebih mudah untuk menemukan hubungan semua materi yang mereka pelajari. Untuk klinik bisa jadi mengelompokkan klinik ke sistem blok kasir, sistem blok apotek, sistem blok data konsultasi dan sebagainya akan mempermudah pengoperasian klinik.

Selalu bawa buku kemanapun Anda pergi

Anda bisa membawa buku yang bisa membantu Anda untuk fokus dalam menjalankan klinik, teknik dalam mengoperasikan klinik, buku kumpulan penyakit beserta obatnya ,ataupun tips mengelola kasir, buku yang bisa membuat Anda fokus ke pekerjaan Anda.

Belajar dari kasus sehari-hari

Kejadian sehari-hari wajib dijadikan pelajaran yang bisa membantu Anda di masa depan. Semangatlah untuk mempelajari hal baru dan saat Anda menguasainya, Anda pasti akan merasakan kepuasan yang luar biasa.

Memperhatikan penampilan

Saat sibuk melakukan aktifitas biasanya Anda akan lupa untuk menjaga penampilan. Dengan berpenampilan rapi Anda juga akan semangat untuk mengerjakan tugas Anda di klinik.

Latih otak dengan rajin menghafal

Ada saja cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan diri setiap harinya. Anda bisa mengafal jenis penyakit yang belum pernah Anda jumpai, jenis obat yang sangat cocok untuk penanganan pertama,

Belajar dari Mentor

Cara belajar yang paling cepat adalah belajar dengan mempraktikkan langsung ilmunya. Untuk mengurangi resiko tentu dokter muda membutuhkan tenaga pengajar.

Memahami materi hingga ke akar-akarnya

Jika dokter yang mendiagnosa Anda menjelaskan penyakit Anda seperti melafalkan hapalannnya, tentu Anda merasa kurang nyaman dan mempertanyakan pengalaman dokter tersebut bukan? Banyak manfaat yang bisa Anda gapai jika Anda benar-benar menguasai materi Anda. Bagi dokter, Anda bisa mengetahui dengan lebih pasti jenis penyakit dan penanganan yang dibuhtuhkan, bagi apoteker, Anda bisa lancar dalam meracuk obat tanpa harus melihat catatan setiap kali meracik obat baru, sebagai pemilik klinik Anda dapat menjelaskan semua kinerja klinik Anda tanpa harus memastikannya pada penasehat Anda ataupun staff Anda.

Mengulang pembahasan materi

Materi apabila tidak diulang-ulang akan lebih mudah terlupakan. Jadi perkuatlah penguasaan materi pekerjaan Anda.

Nah dengan menguasai materi Anda akan lebih bisa membawakan klinik Anda lebih baik lagi. Dan jangan lupa untuk menggunakan Assist.id sebagai sistem informasi klinik Anda. Temukan Assist.id disini.

Dengan menggunakan Sistem Informasi klinik Assist.id tidak hanya fitur sistem informasi lengkap untuk klinik saja, tapi Anda akan mendapatkan website Anda sendiri. Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id. ‌

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi