Halo Rekan Assist.id! Dalam sistem Klinik Assist.id terdapat berbagai macam Metode Pembayaran, salah satunya adalah Metode Pembayaran dengan BPJS Kesehatan.

Dengan Sistem Klinik Assist.id yang telah terintegrasi dengan BPSJ PCare dapat membuat pelayanan bagi pasien BPJS menjadi lebih cepat karena Anda hanya melakukan satu kali input. Yang dibutuhkan untuk dapat melakukan pembayaran dengan metode ini adalah Pasien BPJS tersebut telah terdaftar pada Klinik Anda dengan mencantumkan Nomor BPJS yang benar. Sehingga pada saat proses pembayaran Nomor BPJS Pasien dapat tervalidasi dengan benar.

Berikut ini adalah langkah-langkah melakukan pembayaran dengan Metode Pembayaran BPJS Kesehatan:

1. Pada Modul Kasir, Pilih Pembayaran, lalu klik Bayar

2. Kemudian akan muncul detail pembayaran pasien tersebut. Berbeda dengan metode pembayaran lainnya, untuk metode pembayaran BPJS akan ada info cara bayar, apakah Kapitasi, Klaim atau Langsung.

Pilihlah salah satu dari cara bayar tersebut, misal item tersebut adalah kapitasi dari BPJS maka pilih cara bayar Kapitasi, atau jika item tersebut dibayar oleh pasien secara pribadi pilih cara bayar Langsung.

3. Scroll ke bawah lalu lanjutkan pembayaran.

Apabila terdapat item yang tidak tercover oleh pembayaran BPJS, Anda bisa aktifkan Multi Type Payment, sehingga nantinya akan ada 2 metode pembayaran yaitu : BPJS Kesehatan dan Langsung

Pilih Metode Pembayaran, lalu isi Bayar dengan jumlah yang harus dibayar secara langsung oleh pasien

4. Jika sudah mengisi metode pembayaran dengan benar , setelah itu Klik button Bayar.

Selamat, Anda telah berhasil Melakukan Pembayaran dengan BPJS Kesehatan pada Sistem Assist.id╰(///´꒳`///)╯

Cari tutorial Assist.id di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba! (▔▽▔)/

Live Chat sistem klinik Assist.id