Halo Rekan Assist.id! Mengelola Pembayaran Hutang dan Piutang dapat Anda lakukan dengan mudah dalam Sistem Klinik Assist.id, terlebih lagi apabila terdapat banyak data Hutang dan Piutang di Klinik.

Fitur Hutang Piutang dalam sistem Assist.id berfungsi untuk menyimpan data Hutang dan Piutang dari transaksi Pasien, Return dan Restock Obat. Anda bisa melihat dan melakukan pembayaran pada data tersebut dengan mudah. Berikut caranya:

1. Pada Modul Kasir, Klik Hutang Piutang

Tabel ini berisi seluruh data Hutang dan Piutang Klinik, Anda bisa melakukan pencarian terhadap data Hutang atau Piutang dengan melakukan pencarian pada Kolom Pencarian.

2. Untuk melakukan Pembayaran Hutang atau Piutang, supaya lebih mudah anda dapat Ketik Nama Distributor / Nomor Invoice / Tanggal pada kolom pencarian

3. Klik Bayar untuk melakukan pembayaran

Seperti gambar diatas, terdapat Data Hutang pada Restock Paracetamol dari Distributor Sanbe, terlihat Klinik mempunyai sisa pembayan sebesar Rp. 50.000

4. Setelah itu pilih Metode Pembayaran dan masukan Jumlah yang dibayar

5. Kemudian Klik Bayar dan Pilih Tipe Kertas Struk untuk dicetak

Untuk melakukan Pembayaran Piutang, Anda bisa melakukan cara yang sama seperti langkah diatas.

Sekian cara Melakukan Pembayaran Hutang/ Piutang di Kasir dengan mudah dan cepat dalam Sistem Klinik Assist.id. Semoga bisa diimplementasikan di Klinik Anda dengan baik.


Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id

Cari tutorial Assist.id di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id