Halo Rekan Assist.id! Bagaimana caranya jika Anda ingin melihat berapa banyak Penjualan Obat secara langsung dimana pasien membeli obat langsung di Apotek tanpa melakukan Konsultasi terlebih dahulu dengan Dokter di Klinik Anda? Simak disini penjelasannya!

Setiap penjualan Obat secara langsung yang dilakukan di Klinik Anda, data transaksinya disimpan secara terpisah dengan penjualan Obat dari Peresepan Obat Dokter. Anda bisa melihatnya dalam Laporan Penjualan Obat, disini berisi daftar obat apa saja, kapan transaksi dan berapa banyak jumlahnya dari penjualan obat secara langsung dari Apotek.

Caranya sangat mudah, mari ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Klik Modul Office

2. Kemudian Klik Laporan

3. Setelah itu, Pilih bagian Operasional

4. Klik Laporan Penjualan Obat

Disini Anda bisa melihat tabel data mengenai Laporan Penjualan Obat. Di dalam tabel ini terdapat Tanggal, Nama Obat, Kuantitas, dan Unit.

5. Klik Show Filter jika ingin melakukan filter untuk menampilkan Laporan data penjualan

Lakukan filter berdasarkan perintah yang tersedia :

  • Isi Tanggal mulai obat dimasukkan
  • Inputkan Nama Obat untuk memudahkan pencarian pada mencari nama.
  • Isi Kuantitas Jikalau ada
  • Isi Unit dari Obat yang ingin di filter
  • Klik Filter data untuk mengurutkan data

6. Klik Icon Printer jika Anda akan mencetak Laporan ini dan Klik Export dan Pilih Ekstensi jika Anda ingin mengunduhnya dalam format Excel atau PDF

Sekian cara Membuat Laporan Penjualan Obat di Modul Office dalam Sistem Klinik Assist.id. Semoga bisa diimlementasikan di Klinik Anda dengan baik.

Cari tutorial Assist.id di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba! (▔▽▔)/

Live Chat sistem klinik Assist.id