Hai Rekan Assist.id! Terkadang Order Obat masuk di Apotek sering terjadi perubahan baik penambahan atau pengurangan order. Misalnya saja Pasien ingin menambah pembelian obat lainnya atau pengurangan order. Nah disini akan dibahas bagaimana langkah-langkahnya.

Apabila ada perubahan baik penambahan atau pengurangan dari Order Obat, Apoteker bisa mengedit Order Obat dengan mudah. Perubahan Order Obat ini bisa dilakukan dengan syarat belum dilakukan pembayaran di Kasir, karena apabila telah dilakukan pembayaran akan muncul notifikasi seperti dibawah ini.

Untuk melakukan perubahan Order Obat ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Pada Modul Apotek, Pilih Order Pasien yang akan dirubah pada Antrian Hari Ini - Belum Selesai, Lalu Icon Edit

2. Isi perubahan yang diinginkan, seperti:

  • Merubah jumlah obat
  • Menghapus obat
  • Tambah resep obat
  • Tambah resep obat racik
  • Tambah Bahan Habis Pakai

3. Jika telah selesai melakukan perubahan pada Order Obat, jangan lupa Klik Simpan.

Sebagai catatan, jika status order sudah diubah menjadi Done atau di kasir sudah lunas, maka Anda tidak bisa lagi melakukan edit resep.

Sekian penjelasan Cara Mengedit Order Obat pada Fitur Antrian Hari Ini dalam sistem Klinik Assist.id. Semoga bisa membantu Klinik Anda dan dapat diimplementasikan dengan baik.

Cari tutorial Assist.id di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba! (▔▽▔)/

Live Chat sistem klinik Assist.id