Hai Rekan Assist.id! Dalam Sistem Klinik Assist.id mengelola Apotek menjadi sangat mudah, karena sistem yang terintegrasi membuat proses Order Obat menjadi lebih cepat dan tepat dimana Dokter ketika meresepkan Obat bisa langsung mengetahui ketersedian obat di Apotek dan Order obatnya bisa langsung masuk pada Modul Apotek. Saat menerima order obat, yang pertama dilakukan adalah merubah status order obat yang masuk di Modul Apotek? Nah yuk cek caranya dibawah ini!

Dalam Sistem Klinik Assist.id, Order Obat atau Bahan Habis Pakai akan masuk pada Modul Apotek. Semuanya bisa Anda lihat pada Fitur Obat Antrian Hari Ini. Terdapat 3 jenis Status pada Antrian Obat yaitu:

  1. Waiting : Order Obat masuk yang masih menunggu antrian order obat lain untuk disiapkan.
  2. Preparing : Order Obat masuk yang sedang disiapkan oleh petugas Apotek.
  3. Done : Order Obat Masuk yang telah selesai dan siap diberikan kepada pasien.

Untuk merubah status order Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Pada Modul Apotek - Antrian Hari Ini - Belum Selesai, Pilih Pasien yang akan dirubah status ordernya. Secara default setiap Anda masuk kedalam Modul Apotek, posisi Anda akan berada pada Kategori Belum Selesai, untuk memudahkan menerima order masuk.

2. Klik status Waiting, kemudian ganti menjadi Preparing.

3. Apabila Order telah siap diberikan kepada pasien, Klik status Preparing, menjadi Done kemudian Klik Sudah Selesai.

4. Disini Anda bisa melakukan panggilan otomatis untuk memberikan Obat kepada pasien dengan Klik Icon Speaker.


Sekian penjelasan cara penggunaan Cara Merubah Status Order Obat pada Fitur Antrian Hari Ini dalam sistem Klinik Assist.id. Semoga bisa membantu Klinik Anda dan dapat diimplementasikan dengan baik.

Cari tutorial Assist.id di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba! (▔▽▔)/

Live Chat sistem klinik Assist.id