Begini Cara Set Stok pada Purchase Order Obat dan Bahan Habis Pakai

Halo Rekan Assist.id! Setelah melakukan Restock Obat atau Bahan Habis Pakai yang merupakan Purchase Order, data transaksi tersebut masuk pada Fitur Pesanan dan Stok Masuk. Kemudian selanjutnya adalah ketika barang datang di Klinik Anda, Anda harus melakukan Set Stok.

Set Stok adalah menerima Obat/ Barang yang telah dipesan sebelumnya. Pada saat Set Stok Petugas Apotek akan mengisi keterangan Tanggal Kadaluarsa, Nomor Batch dan Jumlah Obat/Barang yang datang. Nah sekarang dalam blog ini akan dibahas bagaimana caranya untuk melakukan Set Stok pada Purchase Order yang telah dilakukan sebelumnya untuk menerima pesanan Obat atau Barang yang telah datang di Klinik. Mari ikuti cara dibawah ini:

1. Klik Modul Apotek, lalu Klik Pesanan & Stok Masuk

2. Pilih Transaksi Purchase Order, lalu Klik Set Stok

3. Isi Nomor Batch, Tanggal Kadaluarsa dan Jumlah Obat/ Bahan Habis Pakai yang datang

4. Kemudian Klik Simpan

Setelah Set Stok ini disimpan, Restock dari Purchase Order ini langsung menambah Stok Obat / Bahan Habis Pakai di Apotek. Kemudian selanjutnya untuk melakukan pembayaran, bisa Anda lakukan pada Modul Kasir - Hutang Piutang dan masukan Nomor Invoice Transaksi.

Sekian cara Set Stok Transaksi Purchase Order Obat dan Barang di Apotek dengan mudah dan cepat dalam Sistem Klinik Assist.id. Semoga bisa diimlementasikan di Klinik Anda dengan baik.

Cari tutorial Assist.id di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba! (▔▽▔)/

Live Chat sistem klinik Assist.id