Pada sistem Assist.id, sekarang Klinik bisa mengirimkan undangan kepada pasien yang telah terdaftar di Klinik Anda untuk menggunakan Aplikasi Pasien Medicaboo. Sehingga pasien bisa melakukan booking  konsultasi secara online melalui Aplikasi Pasien Medicaboo. Fitur ini memudahkan bagi pasien yang akan melakukan pendaftaran Rawat Jalan di Klinik Anda.

Sebelumnya pastikan Profile Klinik Anda sudah dilengkapi. Jika belum Anda bisa mengikuti pada Tutorial Cara Melengkapi Profile Klinik.
Setelah itu lanjutkan dengan langkah berikut ini:

  1. Klik Menu Office.
  1. Klik Pasien.
  1. Klik Data Pasien.
  1. Ketik Nama Pasien pada Kolom Pencarian, Kemudian Klik Icon Search.

Anda juga bisa memilih pasien dari tabel yang ditampilkan pada Data Pasien.

  • Karena undangan ini akan dikirimkan melalui Email, maka data Email Pasien harus sudah terisi dengan benar. Jika alamat Email Pasien belum terisi Anda bisa mengisinya dengan Klik Icon Edit.
  • Lalu isi alamat Email pasien, kemudian Klik Simpan.
  1. Pada pasien yang akan dikirim undangannya Klik Icon Medicaboo.
  1. Setelah itu Klik Undang.
  • Pasien akan mendapatkan Email berupa undangan untuk memakai Aplikasi Medicaboo yang berisi Password yang bisa digunakan untuk Login.
  • Setelah itu Pasien dapat mengunduh Aplikasi Medicaboo di Playstore untuk dapat melakukan booking konsultasi dokter secara online.

Sekian Tutorial cara mengundang pasien untuk dapat melakukan booking konsultasi dokter secara online melalui aplikasi Medicaboo. Dengan cara ini kini pasien lebih mudah melakukan pendaftaran dan juga Klinik lebih mudah menangani pendaftaran yang begitu banyak. Selamat mencobanya!

Cari tutorial Assist.id di Kotak di bawah ini