Sebagai seorang karyawan tentunya anda akan lebih banyak tahu mengenai keadaan perusaahan tempat Anda bekerja. Namun sebagai pemilik klinik tentu Anda akan disibukkan dengan perencanaan agar klinik anda memiliki banyak pasien, jadi tidak menyadari tanda-tanda kerugian yang terjadi.

Jadi perhatikanlah hal berikut untuk menyadari kerugian klinik lebih cepat :

Memiliki keraguan terhadap klinik
Satu hal yang perlu disadari adalah tidak ada hal yang sempurna di dunia ini. Namun bukan berarti hal ini membuat kita berhenti berusaha menjadi yang terbaik. Anda perlu mengingatkan diri anda sendiri terhadap tujuan anda membuat klinik dan bagaimana cara mencapainya. Mengingat apa saja pengorbanan yang telah anda buat dan apa saja yang telah anda capai dari klinik yang telah anda dirikan. Dan pertanyakan kembali apa yang membuat anda meragukan klinik. Karena semua permasalahan pasti ada solusinya.

  • Anda kesulitan menata data Rekam Medis pasien?
    Kemudahan mencari rekam medis (emr) telah tersedia untuk anda di dalam software klinik Assist.id
  • Pasien kesulitan menemukan Anda?
    Assist.id bisa membantu klinik Anda ditemukan di dalam direktori online Medicaboo dan google map, membuat pasien dapat menemukan klinik Anda lebih mudah.
  • Stock obat anda selalu tidak sesuai dengan apa yang anda catat?
    Gunakan software klinik Assist.id dalam mengorganisir stock dan Anda dapat melakukan pemantauan aktifitas klinik dimana saja dan kapan saja.

Staff klinik mengundurkan diri

Anda sering membuka lowongan karena banyak karyawan yang mengundurkan diri. Nah penyebabnya harus segera dibasmi. Anda harus mulai sering mengadakan rapat internal dan mendengarkan keluhan staff klinik anda,dan sama-sama mencari solusinya. Selain permasalahan yang biasa terjadi seperti kenaikan gaji yang tidak sesuai, kemungkinan besar pemiliki klinik tidak memberikan feedback positif setelah karyawan melakukan kinerja yang baik dalam tugasnya.

Laporan keuangan menunjukan angka yang tidak seharusnya

Apakah anda mengalami situasi dimana pendapatan anda lancar-lancar saja namun tagihan melonjak? Laporan mengenai pendapatan yang biasanya namun anda mengalami kesulitan dalam memayar tagihan dan mengorganisir inventaris yang tidak terpakai. Agar dapat memperjelas pemasukan dan pengeluaran klinik anda cobalah mengguakan laporan keuangan dari Assist.id

Tidak adanya komunikasi dengan pasien dalam jangka waktu yang lama.

Tidak berkomunikasi dengan pasien karena penyakit mereka telah sembuh merupakan hal yang wajar, namun jika anda tidak mendapatkan berita apapun mengenai pasien anda yang masih dalam masa penyembuhan dan memerlukan perawatan, hal ini wajib dicari tahu penyebabnya. Apakah pengobatan dari klinik anda berhasil? atau pasien anda beralih ke klinik lain. Anda harus bisa mendapatkan loyalitas pasien anda dengan membuat mereka memberikan feedback mengenai kualitas pelayanan anda.

Apabila anda telah merasakan salah satu dari tanda diatas tingkatkanlah kualitas pelayanan klinik anda dengan Assist.id. Assist.id merupakan solusi digitalisasi klinik yang dapat membantu mengelola klinik dengan berbagai fitur yang Anda butuhkan. Cocok untuk praktek mandiri, klinik umum & bpjs, bahkan rumah sakit. Ingin tahu lebih lanjut? Coba demo aplikasi klinik Assist.id hari iniβ€Œ

Solusi manajemen klinik dengan nyaman dan mudah