Salah satu kebiasaan lama yang masih melekat di klinik gigi Indonesia adalah masih menggandalkan sistem inventory secara manual. Staff klinik masih perlu bekerja sama, melakukan pengecekan dan pencatatan stok, dalam sebuah buku. Staff lain harus mengecek buku yang sama setiap kali melakukan perubahan jumlah stok, ataupun hanya sekedar mengecek jumlah inventory barang. Metode ini tidak menjadi masalah apabila tidak dalam keadaan yang mendesak, namun klinik pasti tetap kewalahan jika harus update data masing-masing secara manual tiap kali ada yang mengambil stok obat ataupun restok inventory.

Kini ada solusinya! Dengan sistem informasi klinik Denta, klinik bisa lihat, bahkan update jumlah stok barang dan inventory klinik, dari mana saja dan kapan saja.

Gambar diambil dari blog (Update Assist.id versi 3.5.9)

Inventory klinik terhubung satu sama lain. Misalnya apabila staff memindahkan stok dari gudang ke bagian apotek, semua staff yang mengakses stok obat gudang juga bisa mengetahui berapa jumlah stok inventory gudang. Tidak hanya melihat, apabila staff memiliki hak akses, maka mereka bisa melakukan perubahan pada jumlah stok.

Gambar diambil dari blog (Cara Menambah Resep Obat dan Racikan pada EMR Pasien)

Data resep racikan bisa ditambahkan juga ke sistem. Hal ini akan sangat membantu dalam menyimpan kombinasi resep racikan yang dibutuhkan klinik lengkap dengan signatura, obat apa saja yang digunakan pada inventory, hingga harga racikan tersebut.

Dan yang paling menguntungkan dari fitur ini adalah, jika dokter meresepkan obat, maka ada early warning sistem apabila ada obat yang memililki stok yang mendekati tanggal kadaluarsa ataupun memiilki stok yang menipis. Staff klinik tidak perlu lagi bolak balek ke gudang hanya untuk mengecek ketersediaan obat/inventory/bahan habis pakai.

Restok Obat Langsung dari Sistem. Gambar diambil dari blog (Begini Cara Pembayaran Langsung saat Restock / Return Obat dan Barang)

Jika menggunakan sistem informasi Denta, selain semua jejak obat tersimpan dengan baik pada sistem, klinik juga bisa melakukan pemesanan barang klinik (restok) langsung melalui sistem. Klinik tinggal mengisi informasi lengkap nama, jumlah, provider stok obat pada sistem. Hal ini tentu akan mempermudah pencatatan klinik mengenai informasi kapan, berapa, dan jenis obat apa yang direstok pada klinik, termasuk harga obat tersebut.


Perlu diketahui tidak hanya ini fitur yang Denta miliki.

Hanya dengan satu aplikasi, masalah-masalah yang terjadi pada proses pendaftaran, konsultasi, peracikan obat hingga pembuatan laporan terselesaikan sehingga mengurangi beban kerja tim, agar dapat lebih fokus dalam pada peningkatan pelayanan pelanggan dan pengembangan klinik.

Dengan fitur terintegrasi, tampilan simpel dan dapat diakses dimana saja kapan saja, Denta memberikan kemudahan, kecepatan dan fleksibilitas dalam penggunaan aplikasi sehingga kegiatan manajemen praktek menjadi lebih sederhana, bisa Kelola Klinik Tanpa Bikin Pusing deh (。•̀ᴗ-)✧

Tertarik dengan Sistem Informasi Klinik Gigi Premium Denta ?
Silahkan langsung chat dengan kami [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id


Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id