Menemukan pelaku kecurangan dalam klinik Anda tidaklah sulit. Anda hanya harus memperhatikan hal-hal berikut :

Mereka yang memiliki posisi tinggi atau memegang bagian finansial

Mereka yang dipercayai tanpa pengendalian sering dikhawatirkan untuk melakukan sesuatu sesuka mereka saja.

Mereka yang sering bekerja lembur

Pelaku kecurangan akan denganmusah melakukan kecurangan saat tidak ada yang meilhat, dan waktu yang peling tepat adalah saat dimana semua pegawai lain telah pulang.

Mereka yang suka bekerja sendiri

Pegawai yang senang bekerja sendirian akan lebih rentan untuk melakukan kecurangan. Anda bisa memperhatikan tingkah laku mereka saat melakukan inspeksi mendadak. Jika perlilaku mereka aneh maka ada sesuatu yang mereka sembunyikan.

Mereka yang memiliki gaya hidup mewah

Tidak mudah untuk mendapatkan suatu kemewahan hanya dalam wakru yang singkat. Anda sudah sepantasnya mencurigai pegawai Anda yang senang berfoya-foya namun masih berkecukupan tanpa usaha yang lebih.

Mereka yang memiliki kesulitan ekonomi

Tidak semua pelaku kecurangan merupakan orang jahat. Orang baikpun apabila tersudutkan akan dapat melakukan kejahatan. Mereka yang mengalami kesulitan ekonomi namun tidak bisa mendapatkan bantuan akan mencari jalan mereka sendiri. Dan bisa jadi jalan yang mereka pilih akan merugikan klinik Anda.

Perlu diingat bahwa kecurangan ini dapat dihindari dengan mengandalkan Sistem Informasi Klinik. Semua data dapat disimpan secara online untuk mengurangi resiko kehilangan data, serta memiliki hak akses, jadi data Anda hanya bisa diakses oleh mereka yang memiliki wewenang saja. Selain hal tersebut Anda juga harus terbuka kepada karyawan Anda di klinik agar daat memahami semua kesulitan dan keadaan mereka. Buatlah mereka nyaman bekerja sama dengan Anda untuk memajukan klinik.

Untuk membantu staff, dokter, perawat, admisi dan pemilik bisnis Klinik, Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS . Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id. ‌

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id

Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id