Bagi Anda yang pernah melakukan promosi klinik secara online, pernahkah Anda mengalami situasi dimana Anda telah melakukan promosi besar-besaran, mengadakan acara, juga aktif dalam mempromosikan klinik Anda di social media namun tetap saja tidak ada yang berkunjung ke klinik ? Bisa saja Anda secara tidak sengaja melakukan kesalahan berikut :

Menciptakan & Mempromosikan Branding yang kurang kuat sejak klinik berdiri

Anda harus menyadari bahwa Branding adalah hal terpenting dalam strategi pemasaran klinik. Logo klinik yang sulit dimengerti ataupun tidak berhubungan dengan jenis klinik yang Anda jalani, serta nama klinik yang tidak sesuai akan membuat pasien menjauh dari klinik Anda. Diskusikanlah dengan ahlinya untuk mendapatkan Branding yang kuat serta cocok untuk klinik Anda.

Membuat Konten Pemasaran yang Hanya Menjual

Konten pemasaran tanpa menjajakan produk adalah hal yang tidak mungkin. Namun jika konten pemasaran hanya berisi pemaparan produk tentu tidak ada yang ingin melihatnya, Paparkanlah apa manfaat lain yang dapat produk klinik Anda berikan. Dengan begini pelanggan Anda tidak hanya mendapatkan manfaat dari produk klinik Anda tersebut tapi juga mendapat nilai lebih dari aktivitas pemasaran Anda.

Tidak memanfaatkan fitur SEO

Pemilik klinik belum mengetahui keefektifan dari fitur SEO (Search Optimization). Fitur SEO membantu pasien mencari klinik dan menemukan klinik Anda. Mesin pencari seperti  Google akan dapat menemukan konten klinik Anda dari blog artikel klinik Anda.

Kurang Bijak menggunakan Social Media sebagai Instrumen Strategi Pemasaran

Media sosial telah menjadi pusat pemasaran terbesar di dunia, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain sebagainya. Telah banyak produk yang telah dipromosikan melalui sosial media, salah satu alasan penggunaannya adalah dengan menggunakan sosial media Anda bisa lebih cepat mendapatkan feedback mengenai kualitas klinik Anda, dan ini akan sangat membantu Anda mengevaulasi apakah strategi pemasaran yang sedang Anda jalankan cocok atau tidak dengan klinik Anda.

Bagaimanapun sistem pemasarannya, percayakanlah peningkatan kualitas pelayanan klinik Anda dengan Assist.id Ada banyak fitur menarik yang bisa Anda dapatkan seperti pengelolaan stock obat, pengelolaan kasir, Rekam Medis Elektronik dan fitur menarik lainnya yang bisa Anda cari tahu disini.

Dengan menggunakan Sistem Informasi klinik Assist.id tidak hanya fitur sistem informasi lengkap untuk klinik saja, tapi Anda akan mendapatkan website Anda sendiri. Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS yang dapat Anda coba secara gratis selama 14 hari di link ini. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id. ‌

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi