Bisnis klinik kecantikan di Indonesia terus berkembang pesat di era Digital. Menurut Euromonitor International, jumlah dunia perawatan kulit Indonesia dapat menjangkau lebih dari Rp. 30,2 T pada tahun 2019 atau naik sekitar 33% dan akan terus bertambah setiap tahunnya.

Melalui era digital ini mendorong para pemilik bisnis klinik kecantikan untuk menjangkau lebih luas target potensial di seluruh Indonesia. Ada beberapa tips untuk membuat bisnis klinik kecantikan Anda semakin sukses.

Selalu Utamakan Kebutuhan dan Kepuasan Pasien

Costumer Experience menjadi hal terpenting, Anda bisa menawarkan prosedur pelayanan yang aman sesuai kebutuhan pasien. Seperti dalam penggunaan alat dan produk treatment yang berkualitas, berlisensi, higienis, dan tak menimbulkan efek samping.

Staff harus menciptakan hubungan emosional dengan pasien agar mendorong mereka lebih loyal seperti aktif memberikan informasi mengenai prosedur, melayani dengan penuh senyum dan ingin mendengarkan keluhan pasien.

Atur Manajemen Operasional Dengan Digitalisasi

Dengan memilih digitalisasi, Anda akan lebih fokus kepada inovasi pelayanan untuk pasien karena semua urusan manajemen dan operasional klinik bisa diatur secara digital. Anda bisa andalkan sistem manajemen operasional klinik kecantikan dengan Assist.id.

Dengan Anda beralih ke digital semua permasalahan manajemen dan office di klinik bisa lebih cepat teratasi dan Anda pun bisa fokus pada pelayanan kesehatan untuk pasien. Salah satu platform digital yang bisa Anda pakai untuk klinik yaitu Sistem Klinik Assist.id, kenapa sih harus pilih Assist.id?

  1. Sistem Klinik Assist.id berbasis cloud professional
  2. Sistem Klinik Assist.id bridging BPJS dan terintegrasi SATU SEHAT Kemenkes
  3. Rekam Medis Elektronik standar diagnosa ICD 10 sesuai aturan Permenkes
  4. Kelola data obat digital dengan elektronik resep
  5. Sistem cocok digunakan berbagai jenis faskes, salah satunya Sistem Klinik Gigi

Masih banyak lagi keunggulan dari Sistem Klinik Assist.id yang bisa membantu kelola klinik Anda agar lebih berkembang dan menjadi klinik unggul.


Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id