Laporan klinik menjadi momok yang merepotkan bagi klinik. Banyak jenis laporan yang perlu dirangkum, mulai dari laporan jumlah appointment pasien, laporan lab, laporan transaksi, laporan penjualan obat, diskon pelanggan, omset dokter, biaya tindakan dsb. Laporan ini biasanya dikumpulkan dari catatan masing-masing divisi dan disusun oleh pihak manajemen klinik sebagai laporan bulanan bukan? Bagaimana jika klinik terdiri dari beberapa cabang, laporan mungkin memerlukan waktu yang lebih lama untuk sekedar mengumpulkan data, belum lagi menyusun dan analisanya. Tapi dengan sistem informasi klinik Denta, data telah terkumpul secara digital. Berikut cara kerjanya :

3 Jenis Laporan yang tersedia pada sistem klinik Denta. Gambar diambil dari blog (Semua Macam Laporan ada Di Fitur Laporan)

Dengan menggunakan sistem informasi klinik digital, seluruh kegiatan klinik bisa terpantau. Bagaimana tidak, sistem digital menyimpan kegiatan klinik, mulai dari kelola booking pada pendaftaran lengkap hingga sistem antrian klinik. mudah pencarian emr pasien, mudah input data EMR secara lengkap, sistem notifikasi stok obat hampir habis dan memasuki masa kadaluarsa, manajemen staff lengkap hingga sistem komisi dokter, data kasir yang tersimpan dengan baik lengkap dengan sistem diskon dan membership pasien. Karena semua tersimpan dengan baik pada sistem, sangat mudah untuk meng-export datanya sebagai laporan.

Export to Excel

Export Dokumen ke Excel. Gambar diambil dari blog (Update Assist.id versi 3.5.9)

Semua kegiatan klinik tersimpan secara digital. Artinya sistem memiliki catatan mengenai semua kegiatan klinik. Pada sistem informasi klinik Denta, semua data telah tersimpan dan bisa dilihat pada fitur "Office". Data pada Office bisa dilihat berdasarkan tiap kategori, lengkap dari data laporan bagian pendaftaran pasien, laporan bagian pasien, laporan bagian manajemen obat, laporan manajemen staff, dll.

Laporan bisa difilter, dan export ke excel untuk hasil laporan yang lebih maksimal. Laporan juga dapat di print langsung dari sistem.

Integrasi Cabang

Salah satu hal yang sulit dilakukan jika tidak menggunakan sistem digital adalah, integrasi antar cabang. Bayangkan, bahwa data fisik perlu diantar ke bagian cabang utama setiap kali membutuhkan data untuk membuat laporan. Mungkin masih bisa di kirim melalui mail/fax, namun tetap saja masih membutuhkan waktu. Tapi dengan sistem infromasi Denta, data cabang mudah didapatkan hanya dengan satu klik.

Laporan Harian ke Email

Laporan klinik dapat dikirim secara otomatis harian dengan sistem informasi klinik Denta. Dengan hal ini, klinik bisa mendapatkan update harian mengenai operasional klinik.

Filter Data

Filter Data pada sistem Denta. Gambar diambil dari blog (Cara Mudah Melihat Laporan Kunjungan Pasien)

Data laporan yang ada pada sistem informasi dapat difilter. Misalnya klinik menginginkan untuk melihat data hanya pada periode tanggal tertentu, berdasarkan nama, jenis obat, kuantitas, tags, payment method, jumlah, dll.

Misalnya untuk laporan Appointment Rawat Jalan, klinik bisa mem-filter data berdasarkan penunjukan tanggal, tags, nama pasien, nama dokter, lama waktu berkunjung, status konsultasi pasien, payment method, dll.

Untuk laporan daftar pasien bisa difilter berdasarkan nama, tanggal lahir, tanggal pasien terdaftar, jumlah kunjungan, jenis kelamin, status pernikahan pasien, agama, golongan darah, pendidikan terakhir, dan pekerjaan pasien.

Atau untuk laporan peresepan obat, bisa difilter berdasarkan nama obat, periode laporan, jumlah obat, unit, serta total diresepkan.

Keuangan & Operasional

Jenis laporan keuangan pada sistem Denta . Gambar diambil dari blog (Semua Macam Laporan ada Di Fitur Laporan)

Laporan klinik yang paling penting adalah mengenai laporan keuangan. Laporan mengenai pemasukan, pengeluaran, lengkap dengan ikhtisar. Pada laporan keuangan klinik bisa mengakses laporan operasional seperti pemasukan, pengeluaran , piutang, hutang, margin & margin murni,dll atau laporan cover bisa mengakses laporan langsung ataupun BPJS. Klinik juga bisa mengakses laporan keuangan lainnya.


Perlu diketahui tidak hanya ini fitur yang Denta miliki.

Hanya dengan satu aplikasi, masalah-masalah yang terjadi pada proses pendaftaran, konsultasi, peracikan obat hingga pembuatan laporan terselesaikan sehingga mengurangi beban kerja tim, agar dapat lebih fokus dalam pada peningkatan pelayanan pelanggan dan pengembangan klinik.

Dengan fitur terintegrasi, tampilan simpel dan dapat diakses dimana saja kapan saja, Denta memberikan kemudahan, kecepatan dan fleksibilitas dalam penggunaan aplikasi sehingga kegiatan manajemen praktek menjadi lebih sederhana, bisa Kelola Klinik Tanpa Bikin Pusing deh (。•̀ᴗ-)✧

Tertarik dengan Sistem Informasi Klinik Gigi Premium Denta ?
Silahkan langsung chat dengan kami [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id


Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id