Masih kebayang ngga sih, susahnya kelola data staff klinik sendiri. Absen masih dicatat pakai buku, perhitungan komisi masih dihitung satu per satu dari jumlah catatan komisi, jadwal praktek masih belum update dan perlu konfirmasi dulu ke dokter jika ada perubahan, dll. Bagaimana jika ada sistem yang bisa mempermudah semua manajemen staff dan tenaga medis tanpa ribet dalam satu sistem terintegrasi? Coba cek sistem informasi klinik gigi Denta dari Assist.id berikut deh!

Pengaturan Komisi Dokter

Gambar diambil dari blog (Update Assist.id versi 3.5.9)

Sekarang ada lho sistem informasi yang mengatur komisi dokter tanpa ribet. Pengaturan komisi dokter dapat diatur melalui prosedur dimana dokter terlibat pada prosedur tersebut. Nilai komisinya bisa berupa Persentase (%) ataupun Nilai Fix (Rp). Semua proses dihitung otomatis melalui sistem, memudahkan staff dalam melakukan perhitungan secara akurat.

Pengaturan Jadwal Praktek

Gambar diambil dari blog (Cara Menambah dan Mengedit Data Tenaga Medis dan Jadwal Praktek pada Sistem Assist.id)

Jadwal masing-masing staff pada klinik tersimpan pada sistem. Staff bagian manajemen bisa update jadwal staff sesuai dengan jam kerja, khususnya jam praktek dokter. Hal ini akan sangat membantu staff bagian pendaftaran untuk menentukan jadwal janji konsultasi, karena jika dokter yang dituju sedang tidak dalam jam praktek, maka dokter tidak bisa dibooking untuk jadwal konsultasi. Jadi tidak perlu lagi bolak balek konfirmasi jadwal praktek ke dokter yang bersangkutan.

Hak Akses Sistem

Pada sistem informasi Denta, setiap modul membutuhkan hak aksesnya masing-masing. Ada hak akses Admission untuk bisa mengakses bagian pendaftaran, hak akses Doctor untuk mengakses bagian Rekam Medis Elektronik, hak akses Cashier untuk mengakses bagian kasir, dsb. Hak akses ini disesuaikan dengan tugas bagian staff klinik masing-masing. Tujuannya adalah agar staff klinik bisa fokus untuk menyelesaikan tugas pada bagiannya sendiri, tanpa timpang tindih dengan bagian tugas lain , kecuali jika dibutuhkan.

Karena sudah dikelompokkan berdasarkan hak akses, bisa mengurangi human error karena akses sudah dibatasi.

Fraud Detection

Gambar diambil dari blog (Sistem Klinik Assist.id ada Fitur Fraud Detection Loh! Ini Fungsinya!)

Semua kegiatan staff tersimpan pada sistem informasi klinik Denta.  Jadi jika staff melakukan suatu perubahan pada data yang normalnya tidak bisa diubah, maka nama staff tersebut beserta aksi yang beliau lakukan, langsung muncul pada daftar Fraud Detection yang bisa diakses oleh Manajer. Adapun perubahan data yang dimaksud misalnya, jika data EMR ada yang dicoret, perubahan harga obat ataupun BHP dll.


Perlu diketahui tidak hanya ini fitur yang Denta miliki.

Hanya dengan satu aplikasi, masalah-masalah yang terjadi pada proses pendaftaran, konsultasi, peracikan obat hingga pembuatan laporan terselesaikan sehingga mengurangi beban kerja tim, agar dapat lebih fokus dalam pada peningkatan pelayanan pelanggan dan pengembangan klinik.

Dengan fitur terintegrasi, tampilan simpel dan dapat diakses dimana saja kapan saja, Denta memberikan kemudahan, kecepatan dan fleksibilitas dalam penggunaan aplikasi sehingga kegiatan manajemen praktek menjadi lebih sederhana, bisa Kelola Klinik Tanpa Bikin Pusing deh (。•̀ᴗ-)✧

Tertarik dengan Sistem Informasi Klinik Gigi Premium Denta ?
Silahkan langsung chat dengan kami [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id


Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id