Teknologi informasi yang telah berkembang pesat memungkinkan pemilik klinik untuk memiliki sistem tersendiri untuk kasirnya. Pencatatan manual yang kurang efektif, memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk human error serta kurang efisiensi waktu mulai ditinggalkan. Namun masih banyak yang ragu dalam memulai menggunakannya. Manfaat berikut bisa membuat anda yang masih merasa ragu untuk mau memulai menggunakan sistem kasir untuk klinik anda:

Efisien waktu

Mulai dari mencari berkas yang tepat di rak secara langsung untuk mencari struk transaksi stock obat ataupun perlengkapan klinik lainnya, sampai pencatatan transaksi biaya konsultasi yang telah dilaksanakan. Apabila jumlah transaksi masih sedikit tentu waktu yang dibutuhkan bisa hanya 1 hingga 5 menit, namun untuk klinik yang mulai berkembang, semakin banyak berkas yang harus dicari. Bisa-bisa memakan waktu 30 menit untuk mencari berkas yang tepat. Apabila menggunakan sistem informasi anda hanya perlu mengetikkan nama ataupun informasi yang sesuai dengan berkas anda dan anda langsung bisa mendapatkan informasi tersebut, dan menggunakannya untuk melakukan pembukuan ataupun mengguakan data tersebut secara langsung (misalnya data yang dicari adalah daftar harga obat dan konsultasi).

Pengendalian kas

Dengen menggunakan sistem kasir klinik anda akan dapat menyimpan dan mencatat semua aktifitas keunagan kasir. Pendataan akan jauh lebih rinci dan dengan sistem yang tersusun rapi dibanding dengan pencatatan secara manual,

Sistem keamanan

Saat bisnis klinik anda makin berkembang, waktu anda juga semakin berkurang. Anda harus semakin lincah dalam memanajemen klinik dan untuk mencapai itu otomatis perhatian anda akan semakin mudah teralihkan. Human error akan mengawasi dan datang di saat yang tepat untuk meruntuhkan keseimbangan sistem klinik yang telah anda bangun. Ataupun anda akan semakin mudah teledor dan membuka sistem kasir kepada orang yang kurang tepat, ataupun membuka peluang bagi mereka untuk berbuat jahat pada klinik anda.

Analisis bisnis

Dengan data yang tersusun rapi serta rinci, akan jauh lebih mudah bagi anda untuk menganalisa arus kas anda di meja kasir.

Gunakanlah Assist.id untuk sistem kasir anda. Ada banyak keuntungan menggunakan sistem kasir dari Assist.id, info selengkapnya disini.

Dengan menggunakan Sistem Informasi klinik Assist.id tidak hanya fitur sistem informasi lengkap untuk klinik saja, tapi Anda akan mendapatkan website Anda sendiri. Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id. ‌

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id

Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id