Dalam menjalankan klinik banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan, mulai dari pengembangan klinik, inovasi terbaru, hingga pengelolaan keuangan. Kesalahaan sedikit saja bisa menyebabkan klinik Anda kehabisan dana. Berikut adalah 4 kesalahan pengelolaan keuangan :

Mengabaikan anggaran

Tidak merencanakan pengeluaran klinik dengan seksama sama saja dengan merencanakan kegagalan klinik Anda. Anda akan menurunkan resiko kegagalan dengan membuat anggaran kasar klinik Anda. Tentua Anda harus mengetahui semua aspek di klinik Anda seperti stock obat, stock operasional seperti kapas dan desinfektan dan bahan mana yang pantas ditambah ataupun masih tersedia.

Tidak mempersiapkan diri untuk pengeluaran mendadak

Pengeluaran mendadak akan mengacaukan prediksi anggaran Anda. Cegahlah hal ini dengan menyisakan setidaknya 10% dari pendapatan klinik Anda per bulan.

Berkompetensi pada Harga

Memberikan potongan harga pada pasien merupakan hal yang sah-sah saja. Namun jangan sampai mengurangi kualitas pelayanan. Strategi ini bisa saja dijalankan namun tidak dalam waktu yang lama. Pasien bisa saja mempertanyakan kualitas pelayanan Anda.

Mengabaikan pembukuan

Dalam menjalankan klinik tentu Anda memerlukan pembukuan. Semua stock dan keperluan klinik harus diperhatikan dengan baik. Tenaga ekstra diperlukan dalam pembukuan. Anda tentunya membutuhkan bantuan dalam hal ini.

Nah untuk menghindari permasalahan tersebut, Anda dapat menggunakan fitur terpercaya dari Assist.id Anda bisa dengan tenang mengelola stock obat, EMR pasien, laporan kasir dan masih banyak lagi. Ingin tahu info selengkapnya? Temukan kami disini.

Dengan menggunakan Sistem Informasi klinik Assist.id tidak hanya fitur sistem informasi lengkap untuk klinik saja, tapi Anda akan mendapatkan website Anda sendiri. Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id. ‌

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi