Menambahkan akun staff baru pada sistem Assist.id dapat dilakukan dengan langkah mudah pada Modul Settings. Pastikan dahulu bahwa Anda memiliki Tipe Akses Owner agar dapat menambahkan akun baru ke sistem.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Klik Modul Settings

2. Kemudian pilih Manajemen Staff.

Disini anda bisa melihat tabel nama-nama staff yang bisa mengakses sistem assist.id. Di dalam tabel ini terdapat Nama, Status, Tipe Akses, Nomor HP, dan Login Email.

3. Klik +Tambah Staff untuk menambahkan staff baru.

4. Kemudian isi form Staff.

Tanda * berarti wajib diisi, yaitu :

  • Nama Lengkap
  • Jabatan
  • Tipe Akses
  • Alamat Email
  • No HP

Apabila Anda mencentang Status Staff tidak aktif, maka akun tersebut tidak bisa mengakses sistem Assist.id.

Khusus untuk Tipe Akses Dokter dan Nurse, Anda wajib mengisi kolom Nama Praktek.

  • Jika Tipe akses yang dipilih adalah Doctor, maka pilih Nama Praktek Dokter tersebut yang sebelumnya telah terdaftar pada Tenaga Medis di Klinik. Sehingga Akun Staff terebut dapat mengakses Modul EMR dari Nama Praktek yang dipilih.
  • Jika Tipe akses yang dipilih adalah Nurse, maka pilih Nama Praktek Perawat tersebut yang sebelumnya telah terdaftar pada Tenaga Medis di Klinik. Tipe Akses Nurse / Perawat dapat mengakses Modul EMR dari semua tenaga medis yang ada di Klinik sesuai dengan default Hak Akses Nurse.
Baca Juga : Cara Menambah Tenaga Medis di Klinik

5. Jika semua pengaturan sudah sesuai, klik tombol Simpan

6. Secara otomatis, akun staff yang tadi telah selesai dibuat bisa dilihat di dalam tabel berikut.

Selamat, Anda telah berhasil Menambah Akun Staff pada Sistem Assist.id.

Cari tutorial Assist.id di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id