Tahukah Anda saat ini klinik kecantikan digandrungi kaum milenial?

Bandung, Assist.id - Kaum millenial tidak sungkan menghabiskan banyak uang dengan budget yang besar melakukan perawatan untuk mempercantik diri. Mulai dari usia remaja hingga dewasa. Menurut pemilik ZAP Clinic, Fadli Sahab, kaum milenial sudah peduli dengan penampilannya termasuk wajah dan tubuhnya.

Hal tersebut didukung dengan 64% angka pengunjung ZAP Clinic dengan usia rata-rata 22-34 tahun. Beberapa perawatan yang kerap kali dicari adalah seputar permasalahan wajah seperti laser, lifting dan hair remover.

Baca Juga : Rahasia Pendiri ZAP Clinic dengan Modal 50 Juta Omset Ratusan Miliyar

Fadli membagi pelanggan dalam beberapa tingkat atau grade di kliniknya. Grade A adalah pelanggan yang bisa habiskan Rp 50 juta ke atas dalam setahun, Grade B untuk mereka yang habiskan Rp 30 juta- Rp 50 juta, dan Grade C Rp 20 juta-Rp 30 juta setahun. Fadli mengungkapkan bahwa tidak jarang ada klien yang berusia belasan tahun namun rutin melakukan perawatan kecantikan dan tergolong dalam Grade A karena sudah spending diatas Rp. 50 juta dalam 1 atau 2 tahun.

The Clinic Beautylosophy mengusung konsep One Stop Aesthetic Clinic. Source : Theclinicindonesia.com

Pemilik The Clinic Beautylosophy, Dr. Danu Mahandaru, mengatakan bahwa peminat dan kesadaran perempuan akan perawatan wajah dan tubuh membuat klinik kecantikan menjamur. Dunia estetika semakin maju dan klinik harus selalu berinovasi untuk menang dari persaingan yang banyak. Millenial merupakan salah satu segmen pasar yang banyak diincar, namun mereka memiliki kisaran penghasilan yang beragam. Oleh sebab itu, klinik sebaiknya dapat membuat promo menarik dan inovasi untuk menjadi kuncinya.

Baca Juga : Laporan Keuangan Klinik Otomatis? Ini Caranya!