Halo Rekan Assist.id! Modul Office ini biasanya digunakan oleh Dokter, Bidan atau tim medis lainnya. Secara default tampilan awal saat membuka modul Office terdapat menu Keuangan. Disini terdapat 3 tab yaitu Ikhtisar, Pemasukan dan Pengeluaran.

Dalam Blog ini akan dijelaskan ada apa saja pada fitur Keuangan di Modul Office.


Cari Pasien

Gambar diatas adalah Kolom Pencarian pasien, disini Anda bisa melakukan pencarian pasien secara langsung dengan cara :

  1. Ketik sebagian atau seluruh nama pasien
  2. Ketik Nomor MR pasien.

Transaksi Office

Pada tombol Transaksi Baru ini kita bisa membuat transaksi pemasukan dan pengeluaran yang berhubungan dengan transaksi yang dilakukan di Office atau manajemen.


Tanggal

Pada bagian kanan atas menu keuangan terdapat rentang waktu yang ingin dilihat sesuai dengan yang diinginkan. Anda bisa merubah tanggal tersebut dengan cara merubah tanggal tersebut kemudian pilih rentang waktu untuk melihat ikhtisar, pemasukan dan pengeluaran.


Ikhtisar Overview

Pada gambar diatas adalah bagian operasional. Di sini anda bisa melihat Data Keuangan seperti, Pemasukan, pengeluaran, Piutang, Hutang, Margin, Margin murni.

Klik Show More, untuk melihat Ikhtisar Operasional melalui format grafik.

Jika anda memilih grafik sesuai dengan bulan yang anda inginkan kemudian keluar keuangan yang ingin anda lihat.


Ikhtisar Cover

Pada gambar diatas adalah bagian Cover. Pada bagian  ini anda bisa melihat Data Keuangan seperti, Asuransi, Kartu Debit, Tunai, dan BPJS.


Ikhtisar Total

Pada gambar diatas adalah Total. Pada Total  ini anda bisa melihat Data Keuangan pada Kas, Belanja Kebutuhan Klinik, peralatan, cover BPJS, Bank BCA, hutang, piutang, total saldo, dan total balance


Pemasukan

Pada bagian Pemasukan anda bisa melihat grafik sesuai dengan rentang waktu yang telah dipilih beserta jumlah pemasukannya. Selain itu terdapat diagram tipe pembayaran.

Jika anda ingin melihat total pemasukan pada poli umum anda bisa memilih diagram berwarna hijau. Jika ingin melihat lainnya bisa memilih warna sesuai dengan ketentuan yang ada di samping diagram.


Pada gambar diatas Anda juga bisa melihat semua pemasukan sesuai dengan tipe dan rentang waktu yang sudah dipilih.


Pengeluaran

Sama halnya dengan Pemasukan. Pada Pengeluaran ini terdapat dua diagram sesuai dengan rentang waktu yang dipilih beserta tipe pembayaran pada pengeluaran.

Pada tabel diatas terdapat tanggal sesuai dengan rentang waktu, tipe pengeluaran misalnya restock obat, deskripsi dan jumlah pengeluaran.

Sekian penjelasan singkat mengenai fitur Keuangan di Modul Office dalam Sistem Klinik Assist.id. Semoga bisa diimlementasikan di Klinik Anda dengan baik.

Cari tutorial Assist.id di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba! (▔▽▔)/

Live Chat sistem klinik Assist.id