Melalui SATUSEHAT ini masyarakat akan mendapatkan pelayanan kesehatan terpadu sehingga tidak perlu membawa rekam medis saat pindah ke fasilitas kesehatan karena pengobatan menjadi lebih efisien.

Apa itu SATUSEHAT Mobile?

SATUSEHAT Mobile merupakan transformasi dan pengembangan aplikasi PeduliLindungi di Indonesia yang akan menjadi gaya hidup baru masyarakat untuk #StaySEHAT dan #MakinSEHAT.

Menurut yang dilansir dari Kemenkes bahwa selain fitur-fitur yang ada sebelumnya di PeduliLindungi, seperti vaksinasi COVID-19, hasil tes antigen dan PCR, dan pindai QR code saat check-in, dalam waktu dekat juga akan tersedia fitur baru bernama ‘diari kesehatan’ yang dapat mencatat sekaligus memonitor kondisi kesehatan diri dan orang-orang terdekat.

Ada empat kondisi yang akan bisa dicatat pada fitur tersebut, yaitu pengukuran tubuh (tinggi dan berat badan), tekanan darah, gula darah dan detak jantung. Bahkan terdapat fitur untuk imunisasi anak dan hasil tes lab.

Rekam Medis Elektronik di SATUSEHAT Mobile

Dalam rencana pengembangannya, SATUSEHAT Mobile secara bertahap akan menambahkan beragam fitur penunjang kesehatan personal lainnya yang datanya bersumber dan terintegrasi dengan rekam medis elektronik (RME) melalui SATUSEHAT Platform.

Cara Update ke SATUSEHAT Mobile

1. Update aplikasi Aplikasimu akan terupdate secara otomatis ke SATUSEHAT Mobile. Atau, update manual dengan cara:

• Buka Play Store / App Store

• Cari 'SATUSEHAT Mobile'

• Klik tombol 'Update'

• Buka 'SATUSEHAT Mobile'

2.  Beri persetujuan Centang 'Syarat Penggunaan' untuk persetujuan mengakses SATUSEHAT Mobile.

3. Login ke aplikasi Login ke SATUSEHAT Mobile dengan nomor HP atau email yang terdaftar di PeduliLindungi.


Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id

#SATUSEHATMobile #SATUSEHAT #Kemenkes #SIMKlinikSATUSEHAT