Rekam Medis Elektronik (RME) telah menjadi tonggak penting dalam transformasi layanan kesehatan di era digital ini. RME memungkinkan penyimpanan, pengelolaan, dan pertukaran informasi kesehatan pasien secara elektronik, yang membawa manfaat besar bagi penyedia layanan kesehatan, pasien, dan sistem kesehatan secara keseluruhan.

Apa itu Rekam Medis Elektronik?

Rekam Medis Elektronik (RME) merupakan sistematisasi informasi kesehatan pasien yang disimpan dalam bentuk elektronik. Secara esensial, RME adalah versi elektronik dari rekam medis tradisional yang biasanya disimpan dalam file fisik atau dokumen tertulis.

Sistem rekam medis elektronik ini terhubung dan terintegrasi dengan berbagai sistem informasi dalam suatu jejaring rumah sakit atau lembaga kesehatan, memungkinkan akses dan pertukaran informasi yang cepat dan efisien antara berbagai departemen dan profesi kesehatan.

Manfaat Rekam Medis Elektronik dalam Pelayanan Kesehatan

  1. Aksesibilitas Informasi yang Lebih Cepat dan Mudah
  2. Integrasi dan Koordinasi Perawatan yang Lebih Baik
  3. Peningkatan Efisiensi Administrasi
  4. Peningkatan Keselamatan Pasien
  5. Analisis Data yang Mendalam untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan

Rekam Medis Elektronik (RME) telah membawa transformasi besar dalam penyediaan layanan kesehatan di era digital ini. Dengan memberikan aksesibilitas informasi yang lebih cepat dan mudah, integrasi perawatan yang lebih baik, efisiensi administrasi yang ditingkatkan, peningkatan keselamatan pasien, dan analisis data yang mendalam.

Baca Juga: Pilihan Sistem Rekam Medis Elektronik untuk Fasilitas Kesehatan

Rekam Medis Elektronik telah membantu meningkatkan kualitas dan efisiensi layanan kesehatan. Sebagai alat yang penting dalam meningkatkan keselamatan, efektivitas, dan kualitas layanan kesehatan, RME akan terus menjadi fokus utama dalam upaya perbaikan sistem kesehatan di masa depan.

Atur jadwal demo di klinik Anda sekarang

Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id

#IntegrasiSATUSEHAT #IntegrasiRekamMedis #PMK24 #BridgingSATUSEHAT #SistemKlinikSATUSEHAT #simkliniksatusehat #BanggapakaiEMR #GrowWithAssist #PlatformSATUSEHAT #LebihMudahPakasAssistid

Subscribe newsletter kami untuk informasi terbaru seputar teknologi manajemen kesehatan atau follow instagram Kami di @assistid !