Quick Search atau Mesin Pencari adalah program yang mencari dan mengidentifikasi informasi yang sesuai dengan database yang telah diinputkan oleh pengguna. Database ini awalnya hanya bisa diakses di World Wide Web (WWW), namun sekarang, Anda bisa memiliki database sendiri untuk data klinik  ataupun fasilitas kesehatan Anda sendiri lho. Anda tahu mengapa Quick Search ini menjadi tools yang kuat untuk klinik Anda? Berikut pembahasannya :

Pencarian menggunakan kata mempermudah kita dalam melakukan pencarian data. Pencarian data memiliki kapasitas yang sangat besar dan bisa disesuaikan dengan pertambahan jumlah pengguna sehingga banyak informasi yang bisa diakses dan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pengguna tersebut.

Bagaimana tidak, dalam pencarian data pengguna tinggal menginputkan kata kunci dari berkas yang mereka cari. Berikut penjelasannya :

Dalam mencari berkas seorang pasien, dokter biasanya merangkum nomor BPJS, informasi kesehatan dan riwayat penyakit mereka. Berkas ini dirangkum ke satu file dan disimpan dengan rapi di lemari penyimpanan dengan nama pasien ataupun nomor identitas mereka di luar berkas.

Saat dokter membutuhkannya, ia harus pergi ke lemari penyimpanan dan mencari satu-per-satu, nama pasien ataupun nomor identitasnya. Pencarian ini dilakukan dengan menelusuri lemari dengan berkas-berkas yang ada satu per satu dan jika data pasien memiliki jumlah yang besar, ini akan melelahkan.

Dengan menggunkan Quick Search Pasien, dokter hanya perlu mengetikkan nama pasien, ataupun nomor identitasnya, dan berkas pasien akan muncul  lengkap dengan semua data tentang mereka. Pencarian tidak perlu dilakukan dengan menelusuri lemari dan berkas-berkas yang ada secara manual dan sangat menghemat waktu.

Jadi tunggu apa lagi ?

Gunakan Assist.id sebagai sistem informasi klinik yang mampu memudahkan Anda dalam melaksanakan Quick Search Patient.

Tingkatkan kualitas pelayanan klinik Anda dengan Assist.id.

Software Booking Online rekomendasi untuk Anda adalah Assist.id.

Dengan menggunakan Sistem Informasi klinik Assist.id tidak hanya fitur sistem informasi lengkap untuk klinik saja, tapi Anda akan mendapatkan website Anda sendiri. Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id. ‌

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi