Untuk menggunakan sistem Assist.id dalam keadaaan yang paling optimum ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dari sisi jaringan internet dan perangkat hardware seperti komputer, tablet dan printer yang akan digunakan di klinik. Mari kita bahas!

Jaringan Internet

Gunakan Provider Internet yang mempunyai kecepatan minimal 20 mbps untuk setiap hardware dan pastikan tidak tercampur dengan jaringan lain seperti membuka youtube atau wifi pasien.

Perangkat Yang Digunakan

  • Komputer atau Laptop dengan spesifikasi Processor i3 dengan RAM 4Gb.
  • Bila ingin menggunakan Tablet, disarankan mempunyain layar 10" inch.
  • Bila membuka melalui Smartphone, ubah pengaturan menjadi Desktop View.
  • Gunakan browser Google Chrome versi terbaru.
  • Printer yang sudah kompatibel diantaranya Zebra type GT820, Epson TM-U220D dan Paper Size A4 Canon dan Epson.

Perangkat Tambahan

  • Monitor : untuk menampilkan Antrian Pasien dan Info-info Faskes yang bisa dihubungkan dengan input-output video (VGA atau HDMI)
  • Speaker : untuk fitur panggilan otomatis pasien yang bisa dihubungkan dengan input-output audio
  • Barcode Scanner : untuk melakukan pencarian data pasien secara cepat yang menggunakan Barcode

Tips : Anda bisa diskusikan dengan tim kami terlebih dahulu sebelum membeli perangkat hardware di fasilitas kesehatan, agar Anda dapat memastikan jenis perangkat yang kompatibel.

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya lebih lanjut silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem di sebelah kanan bawah. Terima kasih :)


Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id

Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id