Apabila dokter berfokus pada kesehatan fisik, psikolog fokus pada kesehatan mental paseinnya. Berikutlah serba-serbi Psikolog :

Identik dengan Curhat

Psikolog adalah tempat pasien curhat mengenai masalah yang bahkan tidak bisa dipecahkan oleh keluarga pasiennya. Salah satu aktivitas utama dalam konsultas dengan psikolog adalah mengengarkan semua keluh kesah pasien. Namun setelah mendengarkan, psikolog juga harus menyediakan solusi dalam keluh kesah tersebut. Peran mereka sangat penting untuk membantu membentuk kesehatan mental yang baik bagi pasiennya, Selain berbicara empat mata dengan pasien, mereka juga sering hadir dalam acara talkshow, seminar, juga motivator untuk orang banyak.

Mereka peramal atau pembaca pikiran ?

Psikolog mempelajari prilaku manusa yang bisa dilhat, seperti kebiasan mereka saat berbohong, gerak gerik wajah, sampai yang tidak bisa dilihat seperti perasaan dan pikiran. Dengan keahlian itu, masyarakat malah memiliki miskonsepsi dan menganggap psikolog bisa meramal dan membaca pikiran yang sebenarnya mereka hanya bisa mengambil informasi berdasarkan respon dari pasien itu sendiri.

Mencintai kehidupan

Psikolog adalah individu yang mencintai kehidupan, mereka akan terus mencari cara memperbaiki dirinya dan orang-orang sekitarnya. Mereka pasti senang dengan topik-topik yang membangun kehidupan seperti bagaimana cara menjadi orang tua yang baik, apa yang bisa kita lakukan untuk menentang kekerasan anak dan perempuan, aktif memberikan seminar dan hal-hal membangun lainnya.

Senang belajar hal baru

Mereka akan senang untuk menemukan fakta-fakta baru misalnya mengenai suatu hal yang biasa saja di satu tempat namun merupakan hal yang menyinggung di tempat lain. Mempelajari budaya serta aspek-aspeknya merupakan hal yang tidak pernah bosan untuk mereka bahas.

Itulah serba serbi Psikologi yang berhasil kami rangkum. Kira-kira apa lagi serba serbi Psikologi yang bisa Anda bagikan kepada kami ?

Jangan lupa menggunakan Assist.id untuk kemudahan mengelola data klinik. Ada banyak kemudahan yang bisa didapatkan dengan Assist.id. Temukan Assist.id .

Dengan menggunakan Sistem Informasi klinik Assist.id tidak hanya fitur sistem informasi lengkap untuk klinik saja, tapi Anda akan mendapatkan website Anda sendiri. Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id. ‌

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id

Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id