SIM Klinik Bridging SATU SEHAT Kemenkes

Kemenkes RI terus melakukan terobosan baru meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat untuk beralih ke sistem informasi kesehatan yang kuat, tangguh dan terintegrasi. Salah satunya pada tanggal 26 Juli 2022 resmi meluncurkan sebuah satu platform Indonesia Health Service (IHS) yang diberi nama SATU SEHAT.

SATU SEHAT adalah platform integrasi dan standarisasi layanan data kesehatan di Indonesia berupa Rekam Medis pasien, konektivitas data, analisis, dan layanan untuk mendukung integrasi antar aplikasi dan fasilitas pelayanan kesehatan.

Implementasi SATU SEHAT Kemenkes

Dalam mengembangkan platform ini, Kemenkes menghubungkan seluruh pelaku industri kesehatan untuk menciptakan satu data kesehatan nasional yang dapat diandalkan.

SATU SEHAT untuk Masyarakat

Melalui platform ini masyarakat tidak perlu lagi membawa rekam medis karena telah terekam secara transparan dan digital di platform SATU SEHAT yang terintegrasi dengan PeduliLindungi dan bisa diakses melalui ponsel, dimana pun dan kapan pun.

SATU SEHAT untuk Fasilitas Kesehatan

Melalui platform ini tenaga kesehatan tak perlu input data berulang pada aplikasi yang berbeda, cukup mengisi di satu aplikasi yang secara otomatis terhubung, salah satunya pada aplikasi klinik Assist.id.

Alhamdulillah Assist.id selalu berkomitmen untuk mempertahankan kualitas sistem selalu up to date mengikuti perkembangan dan taat aturan pemerintah seperti integrasi dengan Platform IHS (Indonesia Health Service) SATU SEHAT.

Assist.id menjadi SIM Klinik yang bridging SATU SEHAT, kini pelayanan kesehatan menjadi lebih efisien, cepat dan transparan.

Assist.id menghadiri proses Bridging SATUSEHAT Kemenkes

Dengan Anda beralih ke digital semua permasalahan manajemen dan office di klinik gigi bisa lebih cepat teratasi dan Anda pun bisa fokus pada pelayanan kesehatan untuk pasien. Salah satu platform digital yang bisa Anda pakai untuk klinik yaitu Sistem Klinik Assist.id, kenapa sih harus pilih Assist.id?

  1. Sistem Klinik Assist.id berbasis cloud professional
  2. Sistem Klinik Assist.id bridging BPJS dan terintegrasi SATU SEHAT Kemenkes
  3. Rekam Medis Elektronik standar diagnosa ICD 10 sesuai aturan Permenkes
  4. Kelola data obat digital dengan elektronik resep
  5. Sistem cocok digunakan berbagai jenis faskes, salah satunya Sistem Klinik Gigi

Masih banyak lagi keunggulan dari Sistem Klinik Assist.id yang bisa membantu kelola klinik Anda agar lebih berkembang dan menjadi klinik unggul.

Tertarik dengan Sistem Klinik Assist.id? Anda bisa konsultasi kebutuhan klinik secara Gratis! silahkan langsung chat melalui [Whats's App : 0821-1222-2500] dan laman kami di Assist.id

#SIMKlinik #SIMKlinikGratis #SistemKlinikBridgingBPJS #SistemKlinikGigi #SIMKlinikGigi #RekamMedisElektronik #ElectronikMedicalRecord #RekamMedisDigital #IntegrasiSATUSEHAT #SIMKlinikKemenkes #ManajemenKlinik #AkreditasiKlinik #BridgingBPJS #KlinikMCU #AntrianOnlineBPJS #KlinikPratama #IndonesiaHealthService #BridgingSATUSEHAT #SistemKlinikSATUSEHAT #SIMKlinikSATUSEHAT