Medication error bisa berakibat membahayakan pasien karena bisa terjadi kesalahan pemilihan obat, dosis obat, dan jumlah indikasi, semua hal itu biasa disebut dengan prescribing (peresepan) error. Penyebabnya karena penulisan resep yang tidak jelas dan tidak lengkap karena masih menggunakan cara manual.

Seiring berkembangnya teknologi maka prescribing error ini dapat dicegah dengan beralih ke e-prescribing atau peresepan elektronik karena dapat meningkatan medication safety.

E-prescribing bisa didukung melalui sistem informasi berupa website klinik atau aplikasi klinik, salah-satunya dengan Sistem Klinik Assist.id

Fitur peresepan elektronik Sistem Klinik Assist.id memiliki banyak benefit yang bisa meningkatkan Medication Safety.

Penulisan Resep Lebih Jelas

Dengan adanya peresepan elektronik diharapkan dapat meningkatkan kinerja tenaga medis jadi lebih mudah dan cepet terselesaikan.

Fitur Resep Elektronik Sistem Klinik Assist.id

Fitur Peresepan Elektronik Sistem Klinik Assist.id mudah sekali digunakan karena tampilannya sederhana, cukup ketik untuk input nama obat lalu klik untuk print resep.

Resep Manual vs Resep Elektronik
Kunjungi Instagram Assist.id

Pemesanan Obat Lebih Cepat

Jika peresepan obat sudah dilakukan secara digital maka mampu mempermudah koordinasi antara dokter dan apoteker karena semua data dan stok obat sudah tercatat di sistem.

Data dan Stok Obat Tercatat di Sistem Klinik Assist.id

Minimalisir Kerugian

Semua proses peresepan obat sudah tersistematis secara digital mulai dari pemilihan data obat, dosis obat, jumlah indikasi dan kadaluarsa yang bisa meminimalisir kerugian.

Dengan memakai peresepan elektronik Sistem Klinik Assist.id akan ada fitur informasi atau peringatan kadaluarsa obat yang akan atau sudah terlewat masa penggunaannya.

Fitur Warning dan Data Kadaluarsa Obat

Tentunya masih banyak lagi kemudahan dan efektifitas yang bisa dirasakan jika beralih ke peresepan elektronik dan sudah terbukti bahwa bisa meningkatkan Medication Safety pada proses peresepan.

Dengan adanya sistem elektronik dapat memudahkan proses pemesanan obat, waktu pemesanan obat lebih singkat dan cepat, serta dapat meningkatkan keamananan yang safety bagi pasien.

Dengan Anda beralih ke digital semua permasalahan manajemen dan office di klinik bisa lebih cepat teratasi dan Anda pun bisa fokus pada pelayanan kesehatan untuk pasien. Salah satu platform digital yang bisa Anda pakai untuk klinik yaitu Sistem Klinik Assist.id, kenapa sih harus pilih Assist.id?

  1. Sistem Klinik Assist.id berbasis cloud professional
  2. Sistem Klinik Assist.id bridging BPJS dan terintegrasi SATU SEHAT Kemenkes
  3. Rekam Medis Elektronik standar diagnosa ICD 10 sesuai aturan Permenkes
  4. Kelola data obat digital dengan elektronik resep
  5. Sistem cocok digunakan berbagai jenis faskes, salah satunya Sistem Klinik Gigi

Masih banyak lagi keunggulan dari Sistem Klinik Assist.id yang bisa membantu kelola klinik Anda agar lebih berkembang dan menjadi klinik unggul.

Tertarik dengan Sistem Klinik Assist.id? Anda bisa konsultasi kebutuhan klinik secara Gratis! silahkan langsung chat melalui [Whats's App : 0821-1222-2500] dan laman kami di Assist.id


Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id

#SIMKlinik #SIMKlinikGratis #SistemKlinikBridgingBPJS #SistemKlinikGigi #SIMKlinikGigi #RekamMedisElektronik #ElectronikMedicalRecord #RekamMedisDigital #IntegrasiSATUSEHAT #SIMKlinikKemenkes #ManajemenKlinik #AkreditasiKlinik #BridgingBPJS #KlinikMCU #AntrianOnlineBPJS #KlinikPratama #IndonesiaHealthService #PeresepanElektronik #MedicationSafety #SistemKelolaObatDigital