Setiap klinik pasti memiliki cara pengelolaan data masing-masing. Sistem manajemen yang digunakanpun beragam. Setiap data mulai dari transaksi pelayanan kesehatan , penyimpanan rekam medis pasien, transaksi resep dokter, serta perlengkapan operasional minimum seperti kapas, obat merah, alkohol pembersih luka tidak boleh luput dari pengawasan. Cara sederhana seperti mencatat dan mengelompokkan berkas tersebut sesuai dengan tanggal dan jumlahnya secara manual pada secarik kertas sudah diterapkan semenjak klinik pertama kali didirikan. Namun untuk zaman millenial seperti saat ini, apakah itu masih cukup ?

Memang sebagian klinik telah menerapkan penyimpanan data tersebut pada komputer yang datanya hanya bisa diakses di komputer tersebut secara offline alias tidak terintegrasi. Apabila sesuatu yang buruk terjadi pada komputer tersebut bisa dipastikan data didalamnya juga ikut lenyap.

Sekarang telah hadir Assist.id sebagai software fasilitas kesehatan terpercaya yang didesain khusus untuk memudahkan praktek pribadi, klinik umum, klinik gigi, klinik hewan, klinik spesialis, apotek serta rumah sakit untuk mengelola manajemen data.

Assist.id memiliki keunggulan yang tidak bisa anda elakkan berikut :

  • Bisa akses data klinik dimanapun dan kapanpun melalui tablet, smartphone, ataupun laptop. Data pada Assist.id disimpan menggunakan Cloud, jadi apabila smartphone/laptop anda terkena masalah data anda masih aman. Koneksi internet dibutuhkan untuk melakukan update data, anda masih bisa mengakses data klinik secara offline.
  • Fitur Ekspor / Impor data melalui Excel Assist.id yang akan memudahkan anda melakukan input/data secara langsung ke sistem.
  • Print laporan klinik lengkap cepat dan rapi langsung dari sistem.
  • Semua fitur mulai dari pendaftaran, EMR, Apotek, sampai kasir terhubung.
  • jenis EMR tersedia, mulai dari Rekam Medis dengan standar ICD 10, odontogram interaktif dan sebagainya.
  • Mudah ekspansi cabang klinik atau apotek sekaligus.
  • Sangat mudah digunakan, dan dilengkapi dengan video tutorial serta LIVE CHAT 24 jam.
  • Booking Online tersedia dari website anda atau aplikasi Medicaboo.
  • Kontrol hak akses berdasarkan tipe jabatan dan bisa dicustom sesuai kebutuhan.
  • Bridging BPJS-Care tersedia dalam sistem informasi Assist.id, memudahkan pencatatan anda.
  • Harga terjangkau dan akan lebih hemat jika berlangganan.
  • Free Updates and Custom. Setiap fitur baru yang update di sistem akan diaplikasikan dan setiap penyesuaian fitur pada sistem tidak akan dikenakan biaya tambahan.

Sistem klinik ini sangat terjangkau untuk fitur luar biasa yang ditawarkan bukan :)?

Pasien juga akan merasa nyaman jika kinerja fasilitas kesehatan yang melayani mereka bisa bekerja lebih efektif. Assist.id bisa menjadi partner terbaik Anda dalam mengahapi akreditasi fasilitas kesehatan di tahun 2019/2020 nanti. Jadi tingkatkanlah kualitas pelayanan fasilitas kesehatan Anda bersama Assist.id, partner software klinik terpercaya.

Software Klinik Terbaik Indonesia - Assist.id


Untuk membantu staff, dokter, perawat, admisi dan pemilik bisnis Klinik, Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS yang dapat Anda coba secara gratis selama 14 hari di link ini. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id. ‌

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi