Indonesia adalah salah satu negara pengguna sosial media aktif terbesar di dunia. Dengan menggunakan sosial media klinik bisa memasarkan produknya lebih efektif, budget yang dikeluarkan juga lebih mudah dan jangkauan pasarnya juga lebih luas. Dan sebelum pemasaran ada baiknya mengetahui strategi pemasaran dengan budget rendah melalui social media berikut ini :

Menentukan social media utama

Ada banyak jenis social media yang digunakan saat ini. Jika sasaran pemasarannya adalah anak muda, akan lebih efektif apabila menggunakan Instagram ,namun apabila sasaran pemasaran Anda adalah semua kalangan Facebook bisa menjadi pilihan yang tepat. Adapun media pendukungnya adalah Twitter, Youtube, Google Bussiness.

Tentukan Kepribadian

Anda sering melihat pada brand-brand ternama memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Ada yang penyampaiannya santai, dengan rasa humor yang tinggi, dengan serius. Sesuaikan tema klinik Anda dengan pembawaan Anda di social media.

Stratagi konten

Konten yang menarik akan membuat social media Anda banyak dikujungi orang. Jika Anda kurang mahir dalam menulis Anda juga bisa menyewa pihak ketiga untuk menulis konten Anda.

Strategi Promosi

Pilihlah waktu yang pas untuk melaksanakan promosi. Jangan sampai memenuhi social media penngikut Anda dengan promosi karena bisa jadi mereka akan bosan dan meninggalkan Anda.

Membuat jadwal rutin

Marketing Social media adalah pekerjaan yang membutuhkan kerutinan, tidak terlalu sering, juga tidak tertinggal. Anda bisa memposting kabar mengenai promosi klinik Anda harian, bulanan, ataupun bisa juga menambahkan konten-konten ringan dan menarik.

Menjalin Komunikasi Efektif

Dengan interaksi komunikasi yang baik, Anda bisa menjalin hubungan dengan pelanggan klinik Anda yang benar-benar peduli dan loyal terhadap klinik Anda.

Ingatlah, untuk memudahkan segala kepengurusan managemen klinik Anda, gunakanlah Assist.id Dan Anda juga bisa mendapatkan website Anda sendiri. Simak informasi selengkapnya disini.

Dengan menggunakan Sistem Informasi klinik Assist.id tidak hanya fitur sistem informasi lengkap untuk klinik saja, tapi Anda akan mendapatkan website Anda sendiri. Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id. ‌

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id

Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id