Anda pasti pernah menjumpai teman atau saudara Anda mempromosikan suatu produk ? Hal ini biasa disebut Word of Mouth. Word of Mouth sendiri adalah strategi pemasaran dengan memanfaatkan komunikasi produk dan jasa antar orang yang dianggap independen dari perusahaan produk tersebut dijajakan. Banyak media yang bisa dimanfaatkan dalam WOM, bisa dari email, website, social media dan masih banyak lagi.

Strategi pemasaran ini sangat cocok untuk orang Indonesia karena kebanyakan orang Indonesia senang berkumpul dan mengobrol dengan teman dan keluarga, serta menyanyakan kepada mereka mengenai suatu produk sebelum melakukan pembelian. Ingin klinik Anda menjadi lebih dikenal? Ikutilah tips ini untuk melakukan strategi pemasaran WOM:

Memberikan layanan terbaik

Tidak ada yang ingin menolak pelayanan baik yang diterima. Dengan mendapatkan pelayanan yang memuaskan tentu pasien tidak akan ragu dalam merekomendasikan klinik Anda ke kolega mereka.

Siapkan media komunikasi yang mudah

Dalam mempromosikan suatu produk tentu pasien membutuhkan akses yang mudah ke klinik Anda. Salah satu akses yang paling direkomendasikan adalah social media. Media chat online sepeerti whatsapp, line , facebook messanger adalah salah satu contoh media social yang populer digunakan.

Dapatkan testimoni pelanggan

Pasien yang sudah menjadi langganan bisa dijadikan sebagai contoh paduan untuk  pasien lain yang masih baru, Dengan mendapatkan testimoni pasien akan membuat pasien baru semakin percaya pada kualitas klinik Anda.

Libatkan pelanggan di sosial media

Media sosial memliki banyak manfaat, selain sebagai media komunikasi, libatkanlah pelanggan klinik Anda. Anda bisa memposting testimoni pelanggan Anda di social media klinik dan men-tag mereka. Otomatis jangkauan klinik Anda bisa menyebar dengan cepat.

Nah kembali lagi ke hal terpenting sebelum mempromosikan klinik, tentu pelayanan klinik Anda harus dimaksimumkan terlebih dahulu. Adapun cara cepatnya adalah dengan menggunakan Assist.id sebagai sistem informasi klinik Anda. Banyak fitur menarik yang dapat Anda gunakan, namun yang paling penting, Assist.id akan mempermudah segala aktifitas administrasi klinik Anda. Coba saja sendiri disini.

Dengan menggunakan Sistem Informasi klinik Assist.id tidak hanya fitur sistem informasi lengkap untuk klinik saja, tapi Anda akan mendapatkan website Anda sendiri. Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id. ‌

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi