Untuk bisa menjadi mahasiswa kedokteran Anda harus memiliki tanda-tanda berikut :

Punya niat kuat menjadi dokter

Semua aktifitas diawali dengan niat. Apabila niat Anda kuat, maka Anda pasti bisa menghadapi perkuliahan kedokteran yang berat.

Unggul dalam pelajaran biologi

Anda yang unggul dalam pelajaran Biologi akan lebih mudah dalam memahami ilmu kedokteran dibanding mereka yang kurang memahaminya.

Tekun dan berkomitmen

Proses untuk menjadi dokter tidaklah mudah dan memakan waktu yang lama. Proses yang panjang dan memakan waktu lama membutuhkan kemauan yang kuat dan ketekunan dalam menjalaninya.

Peduli kepada orang lain

Tujuan menjadi seorang dokter adalah untuk menyelamatkan orang lain, bukan sebagai karir semata ataupun mengejar penghasilan yang tinggi.

Komunikatif

Seorang dokter harus bisa menyampaikan ilmu info dan analisanya kepada pasien atau masyarakat. Jenis pasien itu berbeda-beda, jadi Anda harus bisa menyesuaikan cara berkomunikasinya.

Cekatan

Kemampuan berfikir cepat, memiliki ketelitian tinggi serta akurat sangat diperlukan. Tingkat keberhasilan kesembuhan pasien akan lebih tinggi jika dokter memliki kemampuan tersebut, apalagi bagi dokter bedah.

Perhatian terhadap detail

Dokter harus memiliki ketelitian yang tinggi dan mendetail mengenai dara pasiennya. Kesalahan dosis yang sedikit saja akan menyebabkan akibat yang fatal bagi pasien.

Memiliki mental yang kuat

Tugas dokter adalah berusaha semampu mereka untuk merawat dalam proses kesembuhan pasiennya. Namun dokter bukanlah Tuhan, tidak semua pasien bisa disembuhkan, bahkan ada yang sampai meninggal dunia. Dokter juga harus memiliki mental yang kuat dalam menghadapi itu semua.

Sekarang Anda telah tahu tanda apa yang membuat Anda bisa untuk menjadi seorang dokter. Permudahlah pengelolaan klinik Anda dengan menggunakan Assist.id yang bisa Anda temukan disini.

Dengan menggunakan Sistem Informasi klinik Assist.id tidak hanya fitur sistem informasi lengkap untuk klinik saja, tapi Anda akan mendapatkan website Anda sendiri. Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id. ‌

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id

Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id