Duh jika ada saja sedikit kesalahan pada proses pembayaran di kasir klinik, bisa jadi harga obat yang tertukar, diskon yang tidak tertera pada struk, daftar obat yang tertinggal ataupun permasalahan lainnya. Jika pembayaran diulang kembali tentu akan mengacaukan penomoran transaksi pada struk. Terlebih apabila pada kasir tidak ada sistem yang menyimpan semua transaksi secara otomatis, tentu staff harus melakukan penyalinan data sebagai laporan. Kerja dua kali kan jadinya?

Tapi dengan menggunakan sistem informasi, klinik dapat keuntungan berikut :

Multi Payment

Gambar diambil dari blog (Ini Dia Fitur Multipayment Pembayaran Transaksi Di Kasir)

Pasien tidak memiliki dana yang cukup pada tunai ataupun Kartu Kredit mereka? Bagaimana jika digabung dananya bisa mencukupi. Tenang saja, pada sistem klinik Denta, pasien bisa melakukan multi payment. Dengan Multi Payment, pasien dapat membayar dengan 2 atau lebih metode pembayaran, misalnya menggunakan Kartu Kredit/Debit, BPJS, tunai, dll.

Down Payment / Deposit

Terkadang terdapat beberapa Prosedur yang ada di Klinik memerlukan pembayaran awal atau Down Payment. Sistem Klinik Gigi Denta telah mendukung alur klinik seperti itu. Pasien dapat melakukan pembayaran awak maupun deposit ketika akan melakukan suatu prosedur atau tindakan di Klinik.

Lalu bagaimana apabila Deposit yang sudah masuk ingin ditarik kembali oleh pasien? Tentu bisa dong, Denta telah dilengkapi dengan Refund Deposit, sehingga petugas klinik dapat melakukan Request Refund Deposit yang selanjutnya bisa di setujui oleh manajemen.

Tidak hanya itu saja, Anda bisa melihat catatan transaksi Deposit atau Down Payment pada laporan Deposit pada Modul Office lengkap dengan data Pembayaran dan Penggunaan Deposit.

Tutup Buku Klinik

Kegiatan Tutup Buku di Klinik merupakan aktivitas yang sangat penting sekali untuk pembukuan keuangan, karena untuk mengetahui posisi keuangan. Fitur Tutup Buku Denta sangat mudah digunakan, disini Anda bisa menambahkan catatan Kelebihan atau Kekurangan uang di Kasir sehingga pencatatan menjadi semakin detail dan akurat.

Membership Klinik

Program membership secara digital banyak mempermudah klinik, misalnya dalam pengelolaan voucher khusus member dan non-member, pembuatan voucher, setting produk/pelayanan apa saja yang perlu di diskon, dsb. Secara digital semua data dapat diakses dengan mudah, bahkan bisa diakses secara otomatis. Misalnya saja ada pasien member yang akan melakukan pembayaran, maka input kode nomor member pasien tersebut, maka pilihan kode voucher diskon akan langsung ditampilkan dan sistem akan langsung mengkalkulasi berapa harga akhir yang harus dibayarkan pasien. Tidak perlu lagi untuk melihat data harga dan kalkulasi sendiri berapa biaya yang harus dibayarkan oleh pasien.

Kode Voucher Klinik

Salah satu trik yang mungkin agak repot untuk dilaksanakan klinik adalah manajemen kode voucher. Dari yang kita ketahui, sebuah kode voucher seharusnya berbeda satu sama lain untuk menghindari klaim kode double. Namun jika penulisan kode masih terlaknsana secara manual, besar kemungkinan kesalahan bisa saja terjadi.

Jika menggunakan sistem Denta, kode voucher klinik bisa ditulis secara otomatis, jadi bisa terhindar dari penulisan kode double. Selain itu, klinik dapat mensetting kode agar sesuai dengan format yang klinik inginkan.


Perlu diketahui tidak hanya ini fitur yang Denta miliki.

Hanya dengan satu aplikasi, masalah-masalah yang terjadi pada proses pendaftaran, konsultasi, peracikan obat hingga pembuatan laporan terselesaikan sehingga mengurangi beban kerja tim, agar dapat lebih fokus dalam pada peningkatan pelayanan pelanggan dan pengembangan klinik.

Dengan fitur terintegrasi, tampilan simpel dan dapat diakses dimana saja kapan saja, Denta memberikan kemudahan, kecepatan dan fleksibilitas dalam penggunaan aplikasi sehingga kegiatan manajemen praktek menjadi lebih sederhana, bisa Kelola Klinik Tanpa Bikin Pusing deh (。•̀ᴗ-)✧

Tertarik dengan Sistem Informasi Klinik Gigi Premium Denta ?
Silahkan langsung chat dengan kami [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id


Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id