Dimanapun kita berada, tentu kita akan menemukan orang dengan karakter yang berbeda-beda. Dokter yang kita temui di klinik ataupun praktek pribadi tidak menjadi pengecualian.
Beberapa tipe dokter ini akan mempengaruhi kinerja timnya dan sebagian lainnya hanya  akan berdiri sendiri. Kira-kira Anda termasuk yang mana ?

Penuh semangat

Tipe ini akan selalu bersemangat dan menyelesaikan tugasnya dengan perasaan bangga dan bahagia. Mereka akan mencoba menyelesaikan pekerjaan mereka dengan fokus yang tinggi. Tidak jarang meja kerjanya dipenuhi dengan buku dan terkesan tidak rapi demi mencapai target pekerjaannya.

Sistematis

Tipe dokter yang sistematis lebih memiliki perencanaan yang baik terhadap pekerjaannya. Mereka akan fokus untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan urutan dan dengan tingkat keefektifan yang tinggi. Mereka juga lebih senang untuk bekerja secara individu. Oleh karena itu meja kerjanya terlihat lebih rapi, namun untuk hal pergaulan mereka justru terlihat kaku.

Mikromanajer

Nah tipe dokter ini adalah mereka yang sering memerintah rekan kerjanya. Biasanya mereka lebih memperhatikan detail pekerjaan secara seksama dan tanpa sadar berusaha untuk menyempurnakannya, dengan cara membuat rekan kerjanya bekerja lebih giat. Hasil pekerjaan mungkin terlihat lebih baik, namun tipe ini biasanya kurang disenangi oleh orang sekitarnya. Jika Anda terbukti sebagai mikromanajer, akan lebih baik jika Anda mulai berubah dan mulai memberikan kepercayaan pada tim Anda.

Anti sosial

Tidak hanya di tempat kerja, dari masa bangku sekolah, kuliah, hingga bekerja pasti anda pernah menjumpai orang yang anti sosial. Mereka yang suka bergaul akan senang bila diajak untuk berpergian setelah pulang kerja.  Namun tidak dengan orang anti sosial. Bagi orang yang mudah bergaul, mereka pasti heran melihat orang yang anti sosial dan berpikir bahwa orang anti sosial pasti merasa kesepian. Namun pada kenyataannya tidak. Orang anti sosial akan merasa nyaman untuk melaksanakan tugasnya sendiri, namun jelas tipe dokter ini pasti akan sulit untuk berkomunikasi dengan tim medisnya.

Humoris

Nah tipe ini pasti sudah sering anda temui. Mereka bisa mencairkan suasana atau bisa membuat candaan dari setiap hal yang ditemuinya. Namun bagi seorang dokter mereka bisa dan harus bisa membedakan kapan untuk bisa bercanda dan kapan bisa serius. Tipe ini bisa jadi dibenci ataupun disukai oleh tim medisnya, karena terkadang tipe ini candaannya bisa jadi tidak lucu namun mereka tidak akan berhenti melucu.

Pemimpin

Tipe dokter ini cendrung dapat menempatkan dirinya di setiap situasi dan mau untuk mendengar, percaya dan menghormati rekan satu timnya. Mereka tekun dalam pekerjaannya, dan bisa memberikan insprasi bagi rekannya. Tipe dokter ini cendrung memiliki pemikiran yang dewasa dan bisa menjaga hidupnya agar selalu seimbang.

Pemalas

Nah ada banyak penyebab seorang dokter bisa menjadi malas terhadap pekerjaannya. Pekerjaan monoton yang dihadapi setiap hari tanpa adanya sesuatu yang menarik akan membuat siapa saja menjadi malas. Mengelola banyak data pasien dalam suatu waktu juga bisa mendatangkan rasa malas dalam diri seorang dokter. Beralih menggunakan sistem intomasi dari proses manajemen data manual bisa menjadi solusi untuk mengatasi rasa malas ini.

Overwork Worker

Tipe ini adalah kebalikan dari tipe pemalas. Dokter tipe ini mengerjakan semua tugasnya dengan baik. Mereka tidak pernah melewatktkan kesempatan untuk mengerjakan lebih banyak pekerjaan. Keberadaan dokter tipe ini bisa saja menjadi ancaman karena rekam satu timnya menjadi tidak kedapatan tugas. Bisa juga mereka menjadi sangat membantu untuk menutupi kekurangan tipe dokter pemalas.

Tipe suka makan

Selalu saja ada persediaan makanan kecil bagi dokter tipe satu ini. Terkadang pekerjaan yang banyak membuat perut lapar dan lupa waktu, dan agar terhindar dari penyakit maag mereka mau untuk menyediakan makanan kecil.

Nah tipe dokter manakah anda ?

Jangan lupa gunakan Assist.id sebagai sistem informasi klinik Anda. Temukan manfaatnya disini.

Dengan menggunakan Sistem Informasi klinik Assist.id tidak hanya fitur sistem informasi lengkap untuk klinik saja, tapi Anda akan mendapatkan website Anda sendiri. Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id. ‌

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi